Bantu Masyarakat yang Kesulitan Dapatkan Masker

IKBSB Bagi-bagi Masker di Jalan

IKBSB Bagi-bagi Masker di Jalan
IKBSB Kabupaten Siak dan Ketua IKBSB bagi-bagi Masker kepada warga yang melintasi diseputaran Jalan Hangtuah Siak Sri Indrapura, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak, Kamis (16/4/2020).(Ramos)

SIAK, RIAUREVIEW.COM -Mendengar  keluhan masyarakat Kota Siak, sulit untuk mendapatkan Masker. Ikatan keluarga Bengkalis Bersatu. bergerak cepat membuat masker Madein Lokal sebanyak ribuan masker selama dua hari habis di bagi bagikan ke masyarakat secara gratis di kota Siak. 

Pantauan RiauReview.com di lapangan, Kamis (16/4/2020) sore, Ketua dan Anggota  Ikatan Keluarga Bengkalis Siak Bersatu (IKBSB) Kabupaten Siak  turun kejalan berbagi Masker dengan sasaran kepada masyarakat, yang tidak memakai Masker berlalu lalang di jalan atau melintasi diseputaran Jalan Hangtuah Siak Sri Indrapura, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak.

"Berbagi masker ini adalah upaya mengajak masyarakat untuk selalu memakai masker apabila keluar rumah yg sasaran nya adalah masyarakat yg tidak memakai masker dijalan atau keluar rumah," sebut Ketua IKBSB Kabupaten Siak, Drs H Khaidir, M.Pd. 

"Dalam kesempatan ini juga, anggota-anggota kita dilapangan mengajak masyarakat peduli terhadap kesehatan dengan selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, wajib memakai Masker apabila keluar rumah dan senantiasa berdoa kepada Allah SWT agar masyarakat Kab Siak dalam lindungannya, dan wabah virus covid-19 cepat berlalu sehingga kita semua bisa beraktifitas seperti sebagaimana biasanya," kata H Khaidir.

"Tak lupa ucapan terimakasih atas sumbangan dan partisipasi anggota atas terwujudnya kegiatan ini," Imbuhnya. 

"Masih banyak ditemukan masyarakat belum menggunakan masker, hal ini menurut mereka masker sulit didapat dan walaupun ada harganya juga mahal," ungkapnya lagi.

Ia berharap melalui sumbangan yang diberikan bermanfaat dan kegiatan sedikit berbagi ini adalah dalam upaya preventif mencegah penularan virus Covid-19 yang sulit diprediksi sampai kapan berakhirnya.

“Insyaallah kegiatan ini akan dilanjutkan pada kesempatan berikutnya,” tutupnya. (ra) 

Berita Lainnya

Index