Ketua Komisi I Apresiasi Peran Ibu-Ibu TP-PKK di Bengkalis

Ketua Komisi I Apresiasi Peran Ibu-Ibu TP-PKK di Bengkalis
Ibu-Ibu TP-PKK Kecamatan Bandar Laksamana mendatangi rumah warga dan menyerahkan bantuan berupa Vitamin C dan masker kepada masyarakat.(sukardi)

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM -Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bengkalis Zuhandi mengapresiasi langkah dan gerakan kepedulian yang dilakukan ibu-ibu Tim Penggerak PKK dan pemerintah desa dalam upaya memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19. 

"DPRD Bengkalis, khususnya Komisi I mengapresiasi TP PKK Kecamatan bersama TP PKK desa dan Pemdes Kecamatan Bandar Laksamana yang giat membagikan vitamin C dan masker ke warga Bandar Laksamana,"ujar Zuhandi, Jumat (17/4/2020).

Melalui gerakan pedulian, upaya pencegahan wabah Covid-19 ini dapat membuat masyarakat nyaman dan tidak merasa was-was. Apalagi, penyaluran bantuan dibarengi dengan memberikan pemahaman dan edukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan dan bahayanya Virus Corona.

"Semoga ini menjadi upaya dan langkah baik bagi TP-PKK lainnya. Bisa mencontoh Kecamatan Bandar Laksamana dan kecamatan lainnya yang telah melakukan gerakan kepedulian masyarakat ini," katanya.

Pembagian masker sebanyak 8 ribu oleh TP-PKK Desa Bandar Laksamana dilaksanakan di sekitar kecamatan. Ibu-ibu TP-PKK mendatangi rumah-rumah warga. Hal ini dilakukan agar masyarakat dapat mematuhi himbauan pemerintah untuk memakai masker ketika diluar rumah demi memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Kemudian pembagian Vitamin C berguna untuk meningkatkan imun tubuh sebagai penangkal masuknya berbagai virus kedalam tubuh termasuk Covid-19. Selain menjaga pola hidup sehat vitamin juga diperlukan untuk menangkal berbagai penyakit. (kr) 

Berita Lainnya

Index