Bagi Fabregas, Wenger dan Conte adalah Pelatih Paling Berjasa

Bagi Fabregas, Wenger dan Conte adalah Pelatih Paling Berjasa

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -Di sepanjang kariernya, Cesc Fabregas pernah bekerja sama dengan pelatih-pelatih top. Namun, hanya dua nama yang disebut Fabregas mengajarinya banyak hal.

Dua pelatih itu adalah Arsene Wenger dan Antonio Conte. Keduanya disebut Fabregas mengajarinya banyak hal, tak cuma soal sepakbola.

Fabregas menghabiskan waktu selama kurang lebih delapan tahun bersama Wenger di Arsenal sejak 2003. Sementara Conte merupakan manajer Fabregas di Chelsea pada 2014-2019.

"Benar-benar mengajariku di momen-momen berbeda dan untuk alasan berbeda (bukan cuma sepakbola)... Aku akan bilang Wenger dan Conte," ujar Fabregas dilansir detiksport.

"Arsene secara teknik dan Conte lebih ke mental dan dia juga membuatku jadi pemain yang tak kusangka-sangka."

Fabregas kemudian memberi penjelasan lebih detail soal dampak Conte. Pelatih asal Italia itu disebut Fabregas membuatnya bekerja lebih keras.

"Maksudku, dari sudut pandang bertahan, juga mental, dia membuatku bekerja lebih keras dari sebelumnya di usia 29 tahun karena dia bilang aku bukan tipe pemainnya dan lalu membuktikan kalau dia salah dan akhirnya bermain di setiap laga," kata Fabregas.

"Secara taktik, kamu harus bermain dengan cara yang dia sukai dan itu juga hal yang baru buatku," imbuhnya.

Berita Lainnya

Index