Kantor DPRD Disterilkan dari Virus Covid 19

Kantor DPRD Disterilkan dari Virus Covid 19

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM-  Gedung DPRD Riau, Rabu (18/3/2020)  disterilkan. Hal ini untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19.

Tamu ataupun pegawai yang masuk gedung rakyat itu diperiksa suhu tubuhnya. Pemeriksaan awal dilakukan Plt Sekwan, Muflihun kemudian dilanjutkan oleh petugas keamanan.

Selain itu, juga dilakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan yang ada di gedung tersebut.

Plt Sekwan Muflihun mengatakan, hal ini dilakukan agar seluruh ruangan bisa steril dari virus yang dapat menyebabkan kematian tersebut. Selain itu juga memberikan rasa nyaman kepada seluruh anggota dewan dan Aparatur Sipil Negara (ASN) serta tamu yang datang.

Ketika ditanya ada salah seorang anggota DPRD Riau yang terpapar virus Covid 19 usai melakukan kunjungan kerja ke Kementrian Perhubungan, Muflihun mengaku tidak tahu. ''Saya tidak tahu mengenai hal ini,'' ujarnya.

Sementara Ketua Komisi 1 Ade Agus Hartanto mengatakan,  bahwa apabila ada pengunjung yang datang ke gedung DPRD Riau melebihi standar suhu badan 37°c, maka disarankan untuk mengecek ulang ke rumah sakit.

Jika ada pengunjung yang memiliki suhu tubuh melebihi standar, maka akan disarankan tidak masuk ke gedung DPRD Riau dan mengecek kesehatannya terlebih dahulu ke rumah sakit. rr

Berita Lainnya

Index