Unilak Gelar Google Education

Unilak Gelar Google Education

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM  -Untuk meningkatkan optimalisasi pemanfaatan Google, Universitas Lancang Kuning (Unilak) gelar Pelatihan Google Education untuk tenaga pendidik (dosen) dan kependidikan (pegawai) di ruang rapat Rektor lantai 3  Rektorat. Peserta pelatihan  terdiri dari 40 dosen dan 40 pegawai yang akan mengikuti pelatihan selama dua hari 27 Maret hingga 28 Maret 2018.

Pelatihan ini dibuka oleh Wakil Rektor I Unilak Dr. Junaidi, M.Hum. Dalam sambutannya Dr. Junaidi, M.Hum mengatakan bahwa tujuan dari  pelatihan ini untuk melatih dosen dan karyawan dalam menggunakan google education. Seperti yang kita ketahui banyak fasilitas yang dapat digunakan. Fasilitas ini dapat mempermudah pekerjaan administrasi kita di Unilak dan juga sebagai pembelajaran juga untuk kita. Beberapa fasiltas-fasiltas yang ada di google ini juga dapat membantu dan mempermudah proses pembelajaran.

“Adanya pelatihan ini juga sebagai bentuk update Unilak dalam perkembangan teknologi saat ini. Saya berharap kedepannya proses administrasi di Unilak sudah berbasis IT” ujar Dr. Junaidi, M.Hum.

Zamzami, M.Kom selaku Kepala Pusat Data Perguruan Tinggi (PDPT) Unilak dan instruktur dalam pelatihan ini memberikan materi mengenai optimalisasi Google Education seperti Gmail, Google Drive, Google Doc, Google Slide dan lainnya.

Zamzami. M.Kom saat diwawancarai mengatakan Google Education adalah fasilitas berupa aplikasi yang ada di Google. Pelatihan ini sangat berguna bagi tenaga pendidik dan kependidikan Unilak, karena banyak fasilitas-fasilitas di Google Education yang bisa digunakan untuk menunjang kinerja sehari-hari di Unilak. Selain itu, pelatihan ini merupakan tanda bahwa tenaga pendidik dan kependidikan di Unilak mengikuti perkembangan teknologi saat ini.

“Kami dari tim PDPT dan BAAK sangat optimis bahwa kedepannya proses administrasi di Unilak bisa berbasis IT” tutup Zamzami M.Kom.

Berita Lainnya

Index