Pentingnya Ibrahimovic dalam Karier Rashford

Pentingnya Ibrahimovic dalam Karier Rashford

MANCHESTER, RIAUREVIEW.COM -Marcus Rashford cuma bermain sebentar dengan Zlatan Ibrahimovic di Manchester United. Meski begitu, Ibrahimovic punya peran penting dalam perkembangan Rashford.

Bomber veteran Swedia itu berkostum MU kurang dari dua musim. Di musim pertamanya, Ibrahimovic menceploskan 28 gol yang membantu Setan Merah memenangi Liga Europa, Piala Liga, dan Community Shield.

Namun, Ibrahimovic mengalami cedera lutut parah sehingga mesti absen selama tujuh bulan sebelum akhirnya dilepas pada Maret 2018. Rashford mengaku, dirinya mengambil banyak sisi positif striker berpengalaman tersebut.

"Mentalitas dia melebihi siapapun yang pernah bermain bersamaku sebelumnya," cetus Rashford dilansir detiksport. 

"Dia tidak mempedulikan apa yang orang akan katakan tentang dia atau apa siapapun katakan tentang dia," sambung pemain depan MU ini.

"Dalam kaitannya dengan mentalitas, dia adalah kunci dari perkembanganku terutama ketika Jose (Mourinho, mantan manajer MU) karena dia adalah seseorang yang pernah dilatih dia sebelumnya dan dia sudah tahu bahwa Anda harus menjadi tipe pemain tertentu agar bisa bertahan di bawah dia."

Selepas kepergian Ibrahimovic, Rashford menjelma menjadi pemain yang tidak tergantikan di lini depan MU. Di musim ini, Rashford sudah mengemas 19 gol dalam 31 penampilan sebelum mengalami cedera punggung sejak Januari lalu.

Berita Lainnya

Index