Segera Daftar di Unilak, Lewat Jalur Unilak Save Bebas Biaya Pendaftaran dan Tanpa Tes

Segera Daftar di Unilak, Lewat Jalur Unilak Save Bebas Biaya Pendaftaran dan Tanpa Tes

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Universitas Lancang Kuning (Unilak) mulai 21 April 2020 menerima mahasiswa baru untuk jalur Unilak Save Kuliah. Sebelumnya sejak 1 Februari Unilak telah membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk jalur mandiri, jalur prestasi akademik, seni Olahraga dan Hafizh Al Qur'an.

Rektor Unilak Dr Junaidi, SS, MHum, ketika ditemui, Selasa (21/04/2020) mengatakan, bagi calon mahasiswa yang mengambil jalur ini bebas biaya pendaftaran dan tanpa tes, selain itu calon mahasiswa bisa bebas  memilih kuliah reguler A atau reguler B. Untuk proses pendaftaran telah bisa dimulai tgl 21 April hingga 4 Mei 2020. "Yang terpenting calon mahasiswa harus sudah daftar ulang (bayar uang masuk) sebelum 4 Mei, jika tidak, maka akunnya akan nonktifkan dan calon mahasiswa harus daftar kembali dan dikenakan biaya pendaftaran," sebut Rektor.

Dijelaskan Rektor, jalur Unilak save kuliah dibuka untuk membantu masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan ke  perguruan tinggi tetapi terkendala nilai dan lapor yang masih disekolah, sementara sekolah tutup karena wabah Corona.

"Jika dilihat kondisi saat ini yang masih wabah Corona banyak calon mahasiswa yang kelas tiga berkas dan nilai kelulusan belum mendapatkan kepastian, sementara sekolah masih tutup, untuk itulah kita berikan kemudahan saat mendaftar, cukup berdasarkan nilai raport dan berkas persyaratan wajib (ijazah dan nilai) nantinya akan diserahkan saat proses awal perkuliahan atau ajaran baru.

Dalam proses pendaftaran jalur unilak save ini dilakukan secara online dan bisa melalui smartphone dan peminat  yang berasal dari seluruh Indonesia bisa mendaftar. 

Saat ini di Unilak untuk program strata satu ada 9 fakultas dan 19 program studi yang berakreditasi A dan B.

 "Silahkan peminat untuk memilih prodi yang diinginkan, Untuk alamat pendaftaran klik www.pmb.unilak.ac.id. Jadi kami menghimbau masyarakat untuk segera manfaatkan bebas biaya pendaftaran dan tanpa tes," ujar Rektor yang didampingi Wakil Rektor I bidang Akademik Zamzami, SKom, MKom.

Berita Lainnya

Index