Neymar Dapat Kritik: Bukan Pemimpin, Mesti Prioritaskan Sepakbola

Neymar Dapat Kritik: Bukan Pemimpin, Mesti Prioritaskan Sepakbola

PARIS, RIAUREVIEW.COM -Eks bek Manchester United Rafael da Silva menyebut, Neymar bukan seorang pemimpin. Neymar didesak agar lebih fokus bersepakbola demi kesuksesan timnas Brasil.

Secara teknis, kemampuan superstar Paris St. Germain itu tidak perlu diragukan. Sudah 174 gol dan 116 assist dibuat Neymar untuk Barcelona dan PSG selama hampir tujuh musim berkarier di Eropa.

Performa apik Neymar membuatnya sudah mengoleksi total 13 trofi bersama Barca dan PSG, termasuk kala memenangi treble di 2015 dengan tim yang disebut pertama. Meski demikian, Neymar juga kerap disorot tajam karena kelakuannya yang sering menciptakan kontroversi.

Kegemaran Neymar berpesta sering membuatnya dihujani kritik. Begitupun tingkah Neymar di dalam lapangan yang terakhir belum lama ini ketika dia mengolok-olok striker Borussia Dortmund Erling Haaland.

Brasil membutuhkan Neymar untuk meraih sukses di Piala Dunia 2022. Mantan rekan setim Neymar di timnas Brasil yang memenangi medali emas di Olimpiade 2012, Rafael, percaya pesepakbola berusia 28 tahun itu bisa menjadi pemain terbaik dunia apabila terhindar dari kontroversi.

"Kami memang butuh Neymar, sudah pasti. Kami sangat membutuhkan dia. Dia mesti meningkatkan banyak hal di luar lapangan. Itu penting bagi seorang pesepakbola," kata Rafael dilansir detiksport. 

"Dia perlu memperbaiki banyak hal di luar lapangan untuk masuk ke lapangan dan melakukan yang terbaik. Kuharap dia bisa melakukannya dan kalau dia begitu kami punya peluang besar untuk juara."

"Neymar bukanlah pemimpin. Kupikir dia memang bukan seorang pemimpin. Dia memang bisa melakukan banyak hal yang sekarang dia sedang lakukan karena kalau dia bagus, kalau dia fokus, dan konsentrasi, dia adalah pemain terbaik di dunia," sambung pemain Lyon ini.

"Sepakbola harus menjadi opsi pertama dalam hidup Anda. Dia memiliki banyak hal di sekitar dia. Dia berpikir 'Aku tidak perlu melakukannya' untuk bermain bagus tapi Anda butuh itu. Ada banyak hal yang harus Anda lakukan. Aku tahu dia itu pemuda yang sulit diatur. Ini tidak baik," simpul Rafael.

Berita Lainnya

Index