Ini Dia, Dua Agenda Baznas Selama Ramadhan 1441 H

Ini Dia, Dua Agenda Baznas Selama Ramadhan 1441 H
H. Ali Ambar, Lc, M.Pdi.

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM -Ditengah wabah Corona Virus Diaseas (Covid-19) yang turut dirasakan dampaknya oleh masyarakat Kabupaten Bengkalis. Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis telah mengagendakan dua kegiatan selama Ramadhan.

"Baznas Kabupaten Bengkalis selama Ramadhan ini, ditengah wabah Covid-19 dan anjuran pemerintah, menaja 2 kegiatan saat Ramadhan. Pertama yaitu Kultum sebelum berbuka bersama RRI di masjid Agung istiqomah on air dan live streaming yang bisa di dengar dari rumah dan dimanapun berada," kata Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis H. Ali Ambar, Lc, MPdi, Jumat (24/4/2020).

Kemudian sambung Ali Ambar, kegiatan kedua yaitu Kuis Ramadhan Bahagia. Untuk agenda ini, Baznas bekerjasama dengan Polres Bengkalis akan memberikan pertanyaan seputar Shalat, puasa dan zakat untuk pendengar RRI dan Radio Indra, bagi pendengar yang bisa menjawab berhak mendapatkan cinderamata dari muhsinin (orang yang berbuat baik), yang sudah diserahkan ke Baznas.

"Program ini kita laksanakan dalam rangka mengikuti anjuran pemerintah, sebab Ramadhan tahun 1441 H ini, suasananya sangat berbeda saat wabah virus Corona menimpa, maka sesuai anjuran pemerintah tidak boleh mengumpulkan orang banyak, sehingga Baznas berupaya tetap memberikan yang terbaik, melalui dua agenda yakni Kultum dan Kuis Ramadhan Bahagia, tujuannya untuk menambah khazanah keilmuan dan pemahaman ilmu dalam bulan yang mulia ini," ujarnya. (kr) 

Berita Lainnya

Index