3 Pemain Cologne Positif Corona, Bagaimana Nasib Bundesliga?

3 Pemain Cologne Positif Corona, Bagaimana Nasib Bundesliga?

COLOGNE, RIAUREVIEW.COM -Tiga pemain Cologne positif virus Corona saat mengikuti latihan tim. Lantas, bagaimana nasib Liga Jerman yang tengah mempersiapkan diri untuk bergulir lagi?

Cologne mengumumkan tiga penggawa mereka positif COVID-19 pada Sabtu (2/5/2020). Hal ini diketahui saat klub berjuluk The Billy Goats itu melakukan tes kepada pemain saat latihan hari Kamis (30/4).

Ketiga pemain yang identitasnya dirahasiakan tersebut dinyatakan positif virus Corona tanpa menunjukkan gejala penyakit itu. Cologne juga memastikan jika ketiganya akan dikarantina selama 14 hari.

"Tiga orang dinyatakan positif, semuanya tak menunjukkan gejala. Setelah pemeriksaan dari otoritas kesehatan, tiga orang yang dinyatakan positif akan dikarantina selama 14 hari di rumah," begitu isi pernyataan di situs resmi Cologne.

Kabar tiga pemain Cologne yang positif mengidap virus Corona membuat kelanjutan kompetisi Liga Jerman dipertanyakan. Padahal, Bundesliga rencananya akan memulai lagi pertandingan pada 9 Mei mendatang.

Namun, jadwal tersebut kemungkinan besar bakal diundur hingga satu pekan kemudian, atau paling cepat 16 Mei. Dilansir detiksport, mundurnya jadwal itu dilakukan dengan alasan keamanan.

Selain itu, pemerintah Jerman juga belum menurunkan izin untuk memulai kembali Bundesliga pada 9 Mei. Pembahasan terkait nasib kelanjutan event olahraga di negara tersebut baru akan dilakukan pada Rabu (6/5).

Berita Lainnya

Index