De Bruyne: Meski Tak Menarik Lagi, Liga Inggris Harus Dituntaskan

De Bruyne: Meski Tak Menarik Lagi, Liga Inggris Harus Dituntaskan

MANCHESTER, RIAUREVIEW.COM -Kevin De Bruyne menilai Liga Inggris harus dituntaskan demi alasan ekonomi. Meski, ia yakin sisa musim ini tak menarik karena bakal digelar tanpa penonton.

Liga Inggris yang harus ditangguhkan sejak awal Maret akibat pandemi Virus Corona dilaporkan akan kembali bergulir. Dalam rapat Virtual, Jumat (1/5/2020, 20 klub Premier League sepakat untuk menuntaskan musim ini.

Tak disebut secara pasti kapan Liga Inggris akan bergulir kembali. Namun, banyak kabar menyebut tanggal 8 Juni akan jadi awal rencana tersebut akan dilaksanakan.

Liga Inggris kemungkinan besar akan berlanjut di tempat netral atau tanpa penonton. Aturan ketat juga akan diberlakukan untuk menjaga kondisi kesehatan para pemain dan staf klub.

Terkait hal ini, De Bruyne mengaku tak sabar untuk kembali berlatih bersama Manchester City demi mempersiapkan pertandingan. Ia yakin dua pekan mendatang klub sudah diperbolehkan untuk mengadakan latihan.

Ia menilai musim ini harus dituntaskan agar klub terhindar dari masalah finansial yang lebih buruk. Meski, sisa musim ini dianggapnya tak menarik lagi bakal digelar tanpa penonton.

"Perasaan saya mengatakan bahwa kami mungkin bisa berlatih lagi dalam dua minggu ke depan. Pemerintah ingin memulai kembali sepakbola untuk memberi sesuatu kepada banyak orang," ujar De Bruyne dilansir detiksport. 

"Saya rasa semuanya akan dituntaskan tanpa fan. Ini jelas membuat musim tak lagi menarik bagi siapapun, tetapi musim ini akan diselesaikan.

"Aspek finansial terlalu penting di Liga Inggris. Jika musim tidak selesai, itu akan menyebabkan masalah serius," tegasnya.

Berita Lainnya

Index