Pantang Pesimistis, Saya Siap, Kalau Rakyat Butuh Saya

Pantang Pesimistis, Saya Siap, Kalau Rakyat Butuh Saya
Prabowo Subianto (Foto: Ilustrasi Internet)

CIREBON, RIAUREVIEW.COM - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menegaskan, jika rakyat berkeinginan mengusungnya dalam pemilihan presiden (pilpres) 2019 maka dirinya akan siap, serta tidak akan pernah pesimistis dalam mengawal kemajuan bangsa.

"Kalau rakyat masih membutuhkan saya, tentu sebagai patriot saya harus siap melaksanakan tugas," kata Prabowo menegaskan di Kabupaten Cirebon, Rabu (28/3).

Prabowo mengatakan, Indonesia merupakan negara yang kaya dan besar sehingga selalu menjadi incaran bangsa lain serta selalu datang untuk mempermainkan bangsa Indonesia.

"Mereka mempermainkan pemimpin kita, sultan kita, pangeran kita, sejak dulu diadu domba. Aksi suap atau sogok-menyogok itu sudah lama, dari dulu," kata Prabowo.

Sementara, mengenai pernyataannya terkait Indonesia bubar tahun 2030, Prabowo menegaskan tidak pernah pesimistis dalam mengawal kemajuan bangsa. "Bung, aku waktu masih muda itu perang terus, mana mungkin orang pesimis mau perang terus," ucapnya.

Prabowo menegaskan, jika cinta Tanah Air maka pemimpin negara maupun para tokoh harus introspeksi diri bahwa bangsa Indonesia masih memiliki banyak kelemahan. Dia pun mengaku sudah paham dengan situasi politik di Indonesia.

Selain itu, Prabowo juga berpesan kepada calon kepala daerah yang diusung Partai Gerindra dalam Pilkada Serentak 2018 agar bersikap jujur. Dia menyatakan, rakyat membutuhkan pemimpin yang tulus, ikhlas, dan mengabdi.

"Kalau ada yang mau jadi bupati, walikota, bahkan presiden, tidak salah. Yang penting jangan maling dan nipu," ujarnya.

Sumber: REPUBLIKA.co.id

 

Berita Lainnya

Index