Jika Rekrut Pochettino Sekarang, Newcastle Harus Bayar Tottenham

Jika Rekrut Pochettino Sekarang, Newcastle Harus Bayar Tottenham

NEW CASTLE, RIAUREVIEW.COM -Newcastle United kabarnya memburu Mauricio Pochettino sebagai manajer. Jika merekrutnya sekarang, The Toon Army juga harus membayar Tottenham Hotspur.

Newcastle bersiap membangun kekuatan baru, usai kabarnya akan diakuisisi pihak Arab Saudi pimpinan Pangeran Mohammed bin Salman. Pochettino menjadi manajer yang dibidik.

Pochettino sendiri kini sedang menganggur, usai dipecat Tottenham pada November 2019. Manajer Argentina itu mendapat kompensasi pemecatan sebesar 12,5 juta paun atau sekitar Rp 235,2 miliar, dengan syarat dilarang melatih klub lain selama enam bulan pasca-pemecatan

Dilansir detiksport, Tottenham bisa saja mendapat ganti rugi kompensasi dari Newcastle, jika berhasil merekrut Pochettino saat ini. Sebab dengan begitu, Pochettino melanggar klausulnya, dan klub barunya yang akan menanggungnya.

Adapun jika mau menunggu sampai Juni, Newcastle tak perlu membayar Tottenham. Pasalnya, batas waktu larangan Pochettino melatih klub lain dari The Lilywhites sudah berakhir.

Selain Pochettino, Newcastle juga dikaitkan dengan beberapa pemain top. Antoine Griezman dan Philippe Coutinho di antaranya yang dirumorkan dengan kubu St. James Park.

Berita Lainnya

Index