Reputasi Unilak: Multimedia University (MMU) Malaysia Jalin Kemitraan

Reputasi Unilak: Multimedia University (MMU) Malaysia Jalin Kemitraan

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM Untuk terus meningkatkan pendidikan di Universitas Lancang Kuning (Unilak) bersama dengan Multimedia University (MMU) Malaysia sepakat menjalin kerjasama  dalam bidang akademik, penelitian dan pengabdian.

Kemitraan Unilak dengan MMU ini dituangkan dalam penandatangan nota kesepahaman atau Memorandum  of Understanding (MoU)  dilaksanakan di kampus Unilak Pekanbaru, Kamis (29/3).

Bertempat di lantai III Gedung Rektorat penandatangan nota kesepahaman dilakukan. Dari pihak Unilak dilakukan oleh Wakil Rektor III Dr. Eddy Asnawi, SH, M.Hum sementara dari MMU diwakili oleh Prof. Mohamad Shaiedi Ishak disaksikan oleh Wakil Rektor I Unilak Dr. Junaidi, Dekan dan jajaran Dosen Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom), dan  Prof. Mifedwil Jandra Janan dari MMU.

Dr. Eddy Asnawi yang mewakil Rektor menyebutkan bahwa dengan adanya kerjasama ini membuktikan bahwa keberadaan Unilak telah diakui oleh Universitas dari Malaysia, dan MoU ini adalah buktinya. Kerjasama yang dilakukan bidang penelitian, akademik, pengabdian masyarakat dan penelitian.

Kerjasama yang terdekat adalah mengirimkan dosen-dosen di Unilak untuk sekolah S3, dengan kemudahan-kemudahan yang diberikan oleh MMU ini kita sambut baik, khususnya bagi Fasilkom dalam meningkatkan kualitas dan akreditasi. Saat ini, Unilak sangat gencar untuk meningkatkan mutu tenaga Dosen, dan adanya MoU ini kita makin mempercepat untuk para Dosen di Unilak untuk terus sekolah S3 terlebih MMU memberikan beasiswa dan kemudahan.

Prof. Mohamad Shaiedi menyebutkan kami datang ke Unilak karena melihat kedekatan jarak yang sangat dekat dari Malaysia ke Unilak cuma 50 menit, dengan jarak yang dekat ini kami ingin mengajak lebih dekat lagi untuk bekerjasama. Kami menawarkan para Dosen  Unilak untuk kuliah Doktor di MMU, ada banyak beasiswa dari MMU dan Pemerintah Malaysia. Selain itu, saya lihat dosen Dosen di Unilak banyak yang muda-muda.

“Kami mengundang secara khusus jajaran pimpinanan Unilak untuk melakukan kunjungan balasan ke MMU Malaysia“ ujar Shaiedi.

Sebelum dilakukan penandatangan, kedua Universitas ini menjelaskan berbagai program dan keuntungan atas dilakukannya kerjasama. Selain itu,  MMU dengan secara khsusus mengundang pimpinan untuk dapat datang ke MMU.(can)

Berita Lainnya

Index