TP-PKK Siak Distribusikan 100 Paket Sembako Untuk Dhuafa di Koto Gasib dan Bungaraya

TP-PKK Siak Distribusikan 100 Paket Sembako Untuk Dhuafa di Koto Gasib dan Bungaraya
Ibu PKK kab siak antarkan sembako ke rumah rumah warga.(ramos)

SIAK, RIAUREVIEW.COM -Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Siak bekerjasama dengan Bank Riau Kepri Cabang Siak menyerahkan bantuan paket sembako kepada kaum dhuafa, janda tua, dan fakir miskin di Kecamatan Koto Gasib dan Bungaraya. 

Bantuan berjumlah 100 paket untuk dua kecamatan itu  terdiri dari beras, tepung, gula dan minyak makan tersebut, diserahkan secara simbolis oleh Ketua PKK Kabupaten Siak Rasidah Alfedri dan Direktur Bank Riau-Kepri Cabang Siak Indra Gunawan. 

"Bantuan ini berasal dari Bank Riau Kepri Cabang Siak, dan bekerjasama dengan TP PKK Siak untuk dua kecamatan, yaitu Koto Gasib dan Bungaraya," kata Rasidah menjelaskan, Selasa (5/5/2020).

Kemudian ia sampaikan pula, kegiatan penyaluran bantuan sembako untuk masyarakat tidak mampu tersebut telah berjalan di 7 kecamatan. Dan ini terselenggara berkat penyaluran dana CSR oleh sejumlah perusahaan dan BUMD di Kabupaten Siak.

"Program berbagi dari BRK  ini adalah tahun kedua dengan jumlah yang sama namun tempatnya berbeda. Tahun lalu kami bagikan untuk kecamatan Siak dan Mempura," imbuhnya. 

Rasidah juga meminta agar bantuan ini tepat sasaran. 

Artinya utamakan warga miskin yang belum pernah menerima bantuan. Menurutnya tujuan pembagian sembako ini adalah Ia untuk meringankan beban hidup masyarakat, khususnya di saat menjalankan ibadah puasa Ramadhan dan masa pandemi Covid-19. 

Sementara itu Direktur Bank Riau-Kepri (BRK) Cabang Siak Indra Gunawan menyampaikan bantuan ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial, terutama dalam masa wabah Covid-19 ini pihaknya turut membantu pemda. Diantaranya membagikan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. 

"Ini bentuk kepedulian BRK kepada masyarakat yang kurang mampu agar bisa menjalani ibadah puasa Ramadhan dengan baik. Kedepan kami juga akan menyalurkan bantuan dengan cara bertahap," jelasnya. 

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan secara simbolis di kantor Camat dan selanjutnya dibagi-bagikan oleh Penghulu masing-masing kampung. Selain itu, Ketua PKK Siak dan rombongan langsung menyerahkan bantuan kerumah-rumah warga. (adv/ra) 

Berita Lainnya

Index