Curah Hujan Tinggi, Sebabkan Halaman Kantor Desa Banjir

Curah Hujan Tinggi, Sebabkan Halaman Kantor Desa Banjir
Tampak seorang warga sedang melintas di halaman kantor Desa Teluk Latak yang digenangi air, Rabu (6/5/2020).(sukardi)

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM -Curah hujan selama Ramadhan di Bengkalis sangat tinggi. Hujan terjadi dini hari dan pagi hari, Rabu (6/5/2020), hujan selama dua jam terjadi diwaktu sahur.

Akibatnya, sejumlah rumah-rumah warga di sejumlah desa, halaman rumahnya tergenang oleh air. Kondisi ini juga dialami sejumlah kantor desa, seperti di Desa Teluk Latak, Kecamatan Bengkalis.

"Iya sejak saya menjabat disini, baru kali ini air masuk halaman kantor desa. Memang hujan deras pagi jelang sahur cukup deras, sehingga membuat halaman kantor desa kami tergenang air. Selain itu sebagian rumah warga juga terkena," kata Kades Teluk Latak, Mansur, Rabu (6/5/2020) saat ditemui RiauReview.com. 

Selain kantor desa dan rumah-rumah warga. Luapan air akibat curah hujan yang tinggi juga terjadi disejumlah ruas jalan menuju sejumlah desa. Tak hanya di Desa Teluk Latak, tapi juga hampir sebagian desa lainnya, seperti Desa Pedekik yang ada ruas jalannya digenangi air.

"Curah hujan tinggi,air naik ke jalan. Kondisi ini sering terjadi, kalau curah hujan lebih dari dua sampai tiga jam menyelimuti Pulau Bengkalis. Ditengah pandemi Covid-19 ini, ya diharapkan kita semua bisa jaga kesehatan," ungkap Khairul Adha warga Desa Pedekik. (kr) 

Berita Lainnya

Index