150 KK di Desa Simpang Padang Terima BLT-DD

150 KK di Desa Simpang Padang Terima BLT-DD
Kepala Dinas PMD Kabupaten Bengkalis Yuhelmi menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa (BLT-DD) kepada 10 KK di Desa Simpang Padang, Kecamatan Bathin Solapan, Senin (11/5/2020).(sukardi)

BATHIN SOLAPAN, RIAUREVIEW.COM -Sebanyak 150 Kepala Keluarga (KK) di Desa Simpang Padang, Kecamatan Bathin Solapan menerima Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa (BLT-DD). Secara simbolis penyerahan BLT-DD itu diwakili 10 KK sebagai penerima dan diserahkan langsung Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat (PMD) Kabupaten Bengkalis Yuhelmi, Senin (11/5/2020).

Penyerahan BLT-DD di Desa Simpang Padang merupakan penyerahan desa yang kedua di Kabupaten Bengkalis, setelah Desa Pangkalan Jambi. Kemudian, Desa Simpang Padang ini merupakan desa pertama yang pencairannya melalui non tunai melalui Bankriaukepri Cabang Duri.

"Pada hari ini, senin 11 Mei 2020, diserahkan BLT-DD untuk Desa Simpang Padang, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis. Ini merupakan desa kedua di Kabupaten Bengkalis dan desa pertama pencairannya melalui non tunai, melalui Bankriaukepri Cabang Duri," kata Kadis PMD Kabupaten Bengkalis Yuhelmi, Senin (11/5/2020.

Oleh karena itu, sambung Yuhelmi, Dinas PMD berharap desa-desa yang ada di Kecamatan Bathin Solapan, kiranya sesegeranya melakukan pencairan, baik secara tunai ataupun non tunai. 

"Insya Allah dalam waktu dekat. Ada dua desa yakni Desa Bumbung dan Desa Sebangar akan melakukan pencairan BLT-DD tersebut," ujarnya.

Penyerahan secara simbolis BLT-DD turut dilaksanakan bersama Kepala Desa Simpang Padang, Asrizal, SH, MH, turut disaksikan anggota DPRD Kabupaten Bengkalis.

"Pencairan tersebut dilakukan bersama kepala desa dan anggota DPRD kita turut menyaksikan serta menyerahkan secara simbolis kepada 10 KK dari 150 KK penerima BLT-DD untuk Desa simpang Padang," tutupnya. (kr)

Berita Lainnya

Index