Unilak Dipercaya Pelaksana TOEP dan TKDA: Calon Serdos, NIDN silahkan mendaftar

Unilak Dipercaya Pelaksana TOEP dan TKDA:  Calon Serdos, NIDN silahkan mendaftar
Rektor Unilak Dr, Hj Hasnati, SH, MH dan Dirut PLTI Yosa Abduh Al Zuhdy , SS, M.Hum dan Jajaran Pimpinan Unillak Memperlihatkan Nota Kerjasama yang Ditandatangani Senin (2/4).

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Universitas Lancang Kuning (Unilak) terus melakukan inovasi untuk meningkatkan pendidikan di Provinsi Riau. Bulan April ini  Unilak telah dipercaya menyelenggarakan tes TOEP (Test of English Proviciency) dan TKDA (Tes Kompetensi Dasar Akademik). Tes ini dapat diikuti oleh peserta sertifikasi dosen, pengusul NIDN dan seleksi beasiswa maupun informasi pribadi.

Pelaksanaan tes TOEP dan TKDA di Unilak ini terjalin karena kerjasama yang dilakukan Unilak  dan PLTI (Pusat layanan Tes Indonesia) yang dituangkan dalam bentuk nota kesepahaman (MoU) yang ditandatangani oleh Rektor Unilak Dr. Hj. Hasnati, SH, MH dan Direktur Utama PLTI Yosa Abduh Alzuhdy, S.S M.Hum  di lantai III Gedung Rektorat Unilak, Senin(2/4).

Hadir dalam penandatangan ini Wakil Rektor I Dr. Junaidi Wakil Rektor II Ermina Sari, STP, MSc Wakil Rektor III Dr. Eddy Asnawi Kepala Bidang Kerjasama Unilak Ir. Masnur Putra Halilintar, MSi  Kepala Balai Bahasa Kurniawan, MPd.

Saat menerima rombongan PLTI, Rektor Unilak menyambut baik adanya kerjasama yang dilakukan ini.

Kita bersyukur dengan adanya kerjasama ini  akan mempermudah dosen- dosen untuk tes TKDA dan TOEP. "Bukan hanya dosen Unilak saja, tapi mempermudah dosen-dosen yang mengajar di Perguruan Tinggi lain" ujar Rektor Unilak Dr. Hj. Hasnati.

Sementara itu, Dirut PLTI, Yosa Abduh menyebutkan bahwa Unilak menjadi perguruan tinggi ke-3  di Riau dan yang ke-75 di Indonesia  sebagai tempat untuk menyelenggarakan TOEP dan TKDA. Tes ini dapat diikuti oleh peserta sertifikasi dosen, pengusul NIDN, bahkan untuk calon mahasiswa pascasarjana juga bisa.

Yosa Abduh menambahkan Unilak kita pilih karena fasilitas dan infrastruktur untuk pelaksanaan tes sudah sangat baik, kapasitas ruangan yang ditentukan minimal 20. Tetapi, di Unilak bahkan bisa menampung 40, ruangan serta infrastruktur yang disiapkan sangat baik termasuk soal kelistrikan.

Harapan kami dengan adanya kerjasama ini dosen-dosen bisa mendaftar dan mendapatkan kesempatan tempat untuk sertifikasi dosen  untuk tes di Unilak dan terbuka lebar untuk menjalin kerjasama dengan instansi Pemerintah Riau dan kabupaten kota.

Berita Lainnya

Index