Jadon Sancho Takkan Kesulitan Masuk Tim Top Manapun

Jadon Sancho Takkan Kesulitan Masuk Tim Top Manapun

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -Jadon Sancho jadi salah satu nama yang diprediksi memanaskan bursa transfer terdekat. Harganya akan sedikit mahal, tapi bakal jadi aset jangka panjang.

Sancho sudah dikaitkan dengan tim-tim top Inggris belakangan ini, di antaranya Manchester United dan Chelsea. Setelah tampil oke bersama Borussia Dortmund, pemain 20 tahun itu baru-baru ini mengirim sinyal ingin mudik ke Inggris yang pada prosesnya memperkuat rumor.

Musim ini, Sancho sudah bikin 17 gol dan 19 assist dari 35 penampilan di seluruh ajang. Nah, satu-satunya potensi masalah untuk tim-tim yang berminat adalah harganya yang cukup tinggi.

Dortmund kabarnya mematok harga 100 juta paun, sementara klub-klub justru memperkirakan akan terjadi penurunan nilai transfer dengan signifikan. Ini tak lepas dari pukulan telak wabah COVID-19 terhadap finansial klub-klub.

Meski demikian, eks gelandang Bayern Munich dan Manchester United, Owen Hargreaves, menilai Sancho layak masuk dalam pengecualian. Harganya memang cukup tinggi, tapi punya kualitas dan baru berusia 20 tahun sehingga bisa jadi aset jangka panjang.

Dengan kualitasnya, Sancho bahkan diyakini Hargreaves bisa melenggang masuk ke tim-tim top macam Manchester City, Liverpool, Real Madrid, atau Barcelona.

"Saya rasa Jadon itu kasus spesial. Siapapun yang mendapatkannya, harganya akan cukup signifikan, tapi itu untuk seorang pemain yang bisa dipakai untuk sekitar satu dekade," katanya dilansir Detiksport.

"Dia akan masuk ke tim hebat manapun, Man City yang sekarang, Liverpool, bahkan Barcelona atau Real Madrid kalau dia mau. Levelnya sebagus itu."

"Saya rasa Anda akan melihat harga-harga pemain turun, ini akan berdampak kepada tim-tim sepakbola juga. Tapi rasanya tim-tim besar, Bayern Munich dan Man United, mereka masih akan punya uang untuk melakukan apa yang ingin mereka lakukan. Mungkin tidak dalam hal kuantitas, tapi dalam hal kualitas," imbuhnya.

Berita Lainnya

Index