Kane Tak Masalah Main Tanpa Penonton, Asal Liga Inggris Tuntas

Kane Tak Masalah Main Tanpa Penonton, Asal Liga Inggris Tuntas

LONDON, RIAUREVIEW.COM -Menggelar kompetisi tanpa penonton jadi opsi jika Liga Inggris dilanjutkan. Harry Kane tak keberatan dengan pilihan tersebut.

Liga Inggris sudah ditangguhkan sejak Maret lalu karena pandemi virus corona. Seluruh tim menghentikan aktivitasnya dan para pemain mengkarantina diri di rumah.

Belakangan wacana untuk kembali menggulirkan Liga Inggris mulai muncul. Sejumlah klub pun sudah membuka kembali pusat latihannya, salah satunya Tottenham Hotspur.

Pemerintah Inggris sendiri telah memberi lampu hijau untuk bergulirnya kembali kompetisi olahraga secara tertutup atau penonton mulai Juni. Premier League kabarnya menargetkan tanggal 12 Juni sebagai waktu kembalinya kompetisi.

Kane tak menampik anehnya situasi yang bakal dihadapi tim-tim Premier League jika kompetisi bergulir tanpa penonton. Namun striker Tottenham itu juga menyadari opsi tersebut paling realistis untuk menuntaskan musim.

"(Bermain tanpa fans) itu akan jadi situasi yang sangat sulit. Liverpool pantas juara dan mengangkat trofi tanpa fansnya akan sangat aneh," ujar Kane dilansir Detiksport.

"Kami belum pernah melewati masa-masa seperti ini di sepanjang hidup saya, jadi sulit untuk tahu apa yang seharusnya dilakukan. Fans adalah bagian besar dari sepakbola. Mereka membuat sepakbola seperti ini, jadi main tanpa mereka akan berbeda."

"Saya pernah melakukannya bersama timnas Inggris dan rasanya tidak sama. Tapi jika kami ingin menuntaskan musim, kami harus melakukannya," katanya.

Saat kompetisi dihentikan, Liverpool sudah berada di ambang juara dengan memuncaki klasemen Liga Inggris dengan 82 poin dari 29 laga. Sementara Tottenham ada di peringkat kedelapan dengan dengan 41 poin.

Berita Lainnya

Index