Ancaman Bundesliga Kena 'Kartu Merah'

Ancaman Bundesliga Kena 'Kartu Merah'

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -Bundesliga bakal kick off malam nanti. Ada ancaman Liga Jerman bakal kena 'kartu merah', jika ada pelanggaran protokol kesehatan.

Setelah dua bulan ditangguhkan, sepakbola Jerman kembali bergulir mulai Sabtu (16/5/2020). Kompetisi Bundesliga dan Bundesliga 2 kembali dihelat, karena pemerintah bisa meredam penyebaran virus corona.

Namun, terungkap beberapa klub masih bandel di tengah pandemi corona. Ada yang masih mengabaikan protokol kesehatan.

Dilansir ESPN, pelatih Augsburg Heiko Herrlich, mengaku melanggar aturan karantina latihan selama sepekan untuk berbelanja. Alhasil, ia tidak bisa mendampingi tim menghadapi Wolfsburg.

Selain itu, ada pula Werder Bremen yang mengonfirmasi salah satu pemainnya positif corona. Sang pemain kini sedang dikarantina selama dua minggu.

Hal itu membuat Bundesliga masih dalam status dipantau. Perdana Menteri Bavaria, Markus Soder, menyebut Bundesliga harus tegas menjalankan protokol kesehatan jika tidak ingin dihentikan lagi.

"Jika para ahli kesehatan telah membuat saran-saran, jika liga dengan biaya besarnya dan ide-ide cerdas bekerja sesuai konsep, Anda harus mematuhi aturan-aturan itu," kata Soder dilansir Detiksport.

"Jika Anda tidak berpegang pada aturan itu, Anda mungkin bisa mendapat kartu merah. Ya seperti itu sepakbola atau kehidupan nyata," katanya.

Berita Lainnya

Index