Kadis PMD Berharap Warga Turut Membantu Pemerintah

Yuhelmi : PSBB Mulai Diberlakukan, Ibu dan Bapak Duduk Dirumah Saja Sudah jadi Pahlawan

Yuhelmi : PSBB Mulai Diberlakukan, Ibu dan Bapak Duduk Dirumah Saja Sudah jadi Pahlawan
Kadis PMD Bengkalis Yuhelmi didampingi Kades Teluk Latak Mansur turut menyerahkan BLT-DD di Desa Teluk Latak, Senin (18/5/2020).(sukardi)

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM -Diserahkannya Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2020 di Desa Teluk Latak, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat. Terutama masyarakat penerima yang hadir itu hadir secara simbolis menerima BLT-DD, Senin (18/5/2020).

Antusias masyarakat penerima ini tidak hanya dilatar belakangi untuk mendapatkan BLT-DD. Namun, diharapkan turut serta membantu pemerintah daerah dan pemerintah pusat. Sebab hari ini, Bengkalis mulai menerapkan Pembatasan Sosial Sekala Besar (PSBB) dan sudah diterbitkan Peraturan Bupati (Perbup) untuk dijadikan aturan hukum, selama penerapan PSBB, berlaku hingga 28 Mei 2020.

"BLT-DD yang disalurkan ini untuk membantu masyarakat kita, untuk mengantisipasi dan pencegahan Covid-19 yang belum jelas kapan batas waktu berakhirnya. 

Dana BLT-DD ini untuk kehidupan keuangan bapak dan ibu, jika PSBB dilakukan, maka tidak usah keluar rumah jika tidak penting. Mari bantu pemerintah, dengan duduk dirumah saja sudah menjadi pahlawan," katanya Yuhelmi disela-sela sambutannya di kegiatan penyerahan BLT-DD Tahun 2020 di Desa Teluk Latak.

Menurut Yuhelmi lagi, khusus bagi pendamping desa dan koordinator pendamping desa, untuk bisa membantu dalam mensosialisasikan PSBB ini. Sebab, hari ini PSBB merupakan salah satu cara ampuh untuk memutus mata rantai penyeberan Covid-19.

"Khusus pendamping dan koordinator pendamping desa, saya berharap turut  mensosialisasikan PSBB ini. Memang hari ini, kita akui rasionalisasi anggaran terjadi begitu besar, sebab dana hari mengalami penurunan 26 persen, disebabkan harga minyak turun dikisaran 20 ribu perbarel. Ini semua mengalaminya," katanya. (kr) 

Berita Lainnya

Index