Klopp: Liverpool Harus Jadi Juara Liga Musim Ini

Klopp: Liverpool Harus Jadi Juara Liga Musim Ini

LIVERPOOL, RIAUREVIEW.COM -Juergen Klopp, manajer Liverpool, menegaskan timnya pantas bila menjadi juara Liga Inggris musim ini. Dia juga tidak setuju soal isu kompetisi disetop total.

Liverpool saat ini berada di puncak klasemen Premier League dengan 82 poin dari 29 laga yang telah dimainkan. The Reds terpaut 25 angka dari rival terdekatnya, Manchester City.

Sadio Mane dkk hanya membutuhkan dua kemenangan lagi agar bisa menyegel juara. Namun, wabah virus Corona membuat kompetisi dihentikan sementara sejak pertengahan Maret lalu.

Beberapa pihak disebut-sebut tidak ingin Liga Inggris dilanjutkan lagi karena pandemi COVID-19 masih belum bisa tertanggulangi. Gagasan itu ditentang keras Klopp karena dinilainya tidak adil jika Liverpool harus batal menjadi juara karena sisa musim ini tidak dilanjutkan

"Ada pembicaraan soal orang-orang ingin musim ini dinyatakan batal dan tidak berlaku. Anda pasti berpikir: Hah? Kami sudah bermain 76 persen musim ini dan anda ingin melenyapkannya begitu saja?" Kata Klopp dilansir Detiksport.

"Kami kini di urutan pertama klasemen baik di laga kandang atau tandang, ini adalah musim yang mana kami harusnya menjadi juara. Menghadapi krisis memang yang terutama saat ini, tetapi itu bukan berarti hal-hal lain menjadi tidak penting," dia menambahkan.

"Orang-orang mengatakan: Bagaimana bisa anda berpikir soal sepakbola di saat yang lainnya tengah sekarat? Tidak ada yang menginginkan itu, tapi sama seperti urusan-urusan lainnya, kami harus mempersiapkan diri sesudahnya karena hal tersebut akan segera terjadi," Klopp mengungkapkan.

Apa yang diinginkan Klopp terkait kelanjutan Liga Inggris tampaknya akan segera terwujud. Premier League telah diberi izin oleh pemerintah Inggris untuk melanjutkan kompetisi bulan Juni mendatang.

Berita Lainnya

Index