Serie A 2019/2020 Lanjut atau Tidak? Tunggu 28 Mei


ROMA, RIAUREVIEW.COM -Klub-klub Serie A masih harap-harap cemas terkait kelanjutan musim 2019/2020. Pemerintah Italia kabarnya bakal ketok palu pekan depan.

Serie A sudah ditangguhkan sejak 12 Maret lalu karena pandemi virus corona. Setelah dua bulan dikarantina, para pemain pun diizinkan mulai berlatih lagi pekan ini secara normal di ruang terbuka.

Latihan itu dilakukan sambil mematuhi protokol kesehatan yang ada sekaligus langkah awal untuk memulai lagi kompetisi yang tertunda. klub-klub sebelumnya sudah sepakat untuk melanjutkan 12 pekan tersisa dan bukan dibatalkan.

Meski demikian, masih banyak pro-kontra terkait kelanjutan musim 2019/2020. Mungkin saja para pemain khawatir karena kasus penularan COVID-19 masih terjadi di beberapa klub sekitar dua pekan lalu.

Terkait kelanjutan kompetisi musim ini, pemerintah Italia memang memegang kendali penuh. Maka dari itu, pemerintah melalui Menteri Olahraga Vincenzo Spadafora akan membicarakan kelanjutan musim pada 28 Mei.

"Saya rasa kami akan punya semua data yang kami butuhkan, untuk memutuskan apakah liga akan diteruskan dan kapan waktunya," ujar Spadafora dilansir Detiksport.

"Kemungkinan kita akan tahu apakah liga akan diteruskan, pada 28 Mei nanti," lanjutnya.

Saat Serie A dihentikan, Juventus  memimpin klasemen dengan 63 poin dari 26 laga, unggul satu poin atas Lazio.



TULIS KOMENTAR