Tim KKN Relawan Covid-19 UNRI Bantu Kegiatan Penerimaan Sembako Masyarakat Kelurahan Sago

Ketua Kukerta Relawan Covid-19, Taufik Kurniawan sedang menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat.

SAGO, RIAUREVIEW.COM -Para mahasiswa Universitas Riau (UNRI) yang tergabung dalam tim Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Relawan Covid-19, turut berpartisipasi dalam melancarkan kegiatan penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdaftar di Kelurahan Sago.

Pihak PTPN V dalam hal ini yang dipimpin oleh Bapak Andi Dharma yang didamping oleh Lurah Sago, Edy Azwar, SE Menyerahkan langsung bantuan berupa sembako ini yang merupakan program bantuan dari PTPN V untuk masyarakat miskin maupun yang kekurangan karena akibat dari pandemi Covid-19, berlangsung pada Rabu (20/5/2020).

Taufik Kurniawan, selaku ketua tim KKN Relawan Covid-19 tersebut menjelaskan, bantuan berupa sembako yang diberikan oleh PTPN V melalui Kelurahan Sago ini diberikan kepada warga yang telah terdata.

Mekanisme pemberian sembako ini adalah dengan penerimaan nama – nama dan data masyarakat miskin Kelurahan Sago yang didata oleh RT-RW, lalu Kelurahan memberitahu kepada RT-RW nama – nama masyarakat yang terpilih untuk menerima bantuan dari PTPN V untuk datang langsung ke kantor lurah pada jam pembagiannya.

Adapun dalam setiap paket bantuan sembako tersebut, terdiri dari 10 kg beras, 1 liter minyak makan, 1 kg gula dan 5 bungkus mie instan.

 

(Mahasiswa Kukerta Unri, Lurah Sago, Bapak Andi Dharma dari PTPN V sedang menyerahkan bantuan langsung kepada warga ).

"Semoga paket bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak Covid, membantu masyarakat untuk bisa menata kehidupan baru, bekerja dan kembali beraktifitas, dengan tetap memperhatikan upaya-upaya memutus rantai penyebaran virus ini", harap Taufik.

Sementara itu tim Kukerta Relawan Covid-19 Universitas Riau beranggotakan Alifia Arthania (FEB), Evdi Muhammad (FEB), Mercy Madeline (FEB), Taufik Kurniawan (FT), dan Ryan Pratama (FISIP), turut membantu kegiatan penyaluran sembako ini, dengan menjaga ketertiban antrian, sekaligus mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga jarak serta memakai masker saat keluar rumah. (Melaksanakan Protokol Covid-19) sesuai dengan anjuran Pemerintah dalam hal ini Bapak Walikota Pekanbaru, Bapak DR H Firdaus, ST, MT.



TULIS KOMENTAR