Kabar Gembira di Saat Wabah Corona, 50 Mahasiswa Unilak Terima Beasiswa Bank Indonesia

Kabar Gembira di Saat Wabah Corona, 50 Mahasiswa Unilak Terima Beasiswa Bank Indonesia

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Di saat wabah Corona, Kabar bahagia menghampiri mahasiswa Universitas Lancang Kuning (Unilak), sebanyak 50 mahasiswa yang telah diseleksi ketat oleh tim bank Indonesia mendapatkan beasiswa BI.

Beasiswa bank Indonesia diberikan kepada 50 Mahasiswa dari berbagai fakultas yang ada di Unilak.

Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan Dr Bagio Kadaryanto, SH, MH yang dihubungi Kamis,(28/05/2020) mengatakan, Alhamdulillah Bank Indonesia sudah dua kali tahapan (tahun lalu dan tahun ini) memberikan beasiswa kepada Unilak, ini adalah hal yang sangat menggembirakan bagi kita semua, Unilak adalah satu satunya universitas swasta yang diberikan BI beasiswa di Riau.

"Dengan jumlah penerima 50 orang tiap tahun diberikan kepada mahasiswa Unilak, dan besar harapan kami, beasiswa bagi mahasiswa Unilak diberikan dan ada peningkatan".

Dijelaskannya, disaat Corona, ini sangat membantu, berguna dan bermanfaat dan meringankan biaya pendidikan bagi mahasiswa, karena saat ini perekonomian serba sulit. Harapannya ini bisa menjadi motivasi dan solusi bagi mahasiswa untuk meneruskan kuliah dan bisa mempertahankan nilai di Unilak

"Nilai beasiswa 1 juta tiap bulan,  dimulai sejak Februari-Juni, tiap mahasiswa menerima 5 juta. Yang menentukan dan menseleksi langsung dari tim BI, dilakukan dengan seleksi ketat dan persyaratan ketat," ujar Dr Bagyo.

Ditambahkannya, harapan saya untuk mahasiswa, gunakanlah beasiswa dari BI sebaik mungkin, niat baik BI beasiswa digunakan  untuk biaya pendidikan saat  kuliah.

Sementara itu salah seorang mahasiswa Unilak yang telah lolos dan diumumkan, Roma mengatakan, ia mendapatkan informasi pengumuman langsung dari bank Indonesia awal mei lalu.

Saat mengikuti proses seleksi, ada tahapan wawancara dan dilakukan langsung secara online.

"Senang rasanya dapat beasiswa, terlebih saat masa wabah Corona, terima kasih kepada Bank Indonesia dan Unilak," ujar Roma, mahasiswa Fakultas hukum yang memiliki IPK 3,9.

Berita Lainnya

Index