Sah, Kasmarni-Bagus Santoso Direkom Maju Melalui Perahu PKB

DUKUNGAN : Salah satunya Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis yang mendapatkan rekomendasi dari PKB yaitu Kasmarni-Bagus Santoso, Sabtu (20/6/2020).(sukardi)

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) seluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Bengkalis akan digelar pada Bulan Desember mendatang Bakal Calon Bupati Bengkalis yang akan bertarung mulai mendapatkan dukungan dari Partai Politik.

Salah satunya Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis yang mendapatkan dukungan dari Partai Politik, yaitu Kasmarni-Bagus Santoso yang mendapatkan SK dukungan dari PKB.

Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), melalui Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Provinsi Riau, menyerahkan secara resmi Surat Keputusan (SK)  dukungan kepada calon pasangan Kasmarni-Bagus Santoso, Sabtu (20/06/2020) malam.

Penyerahan yang dilakukan di kantor DPW PKB tersebut, langsung diserahkan Ketua DPW PKB Riau, Abdul Wahid,  dan diterima oleh Kasmarni dan Bagus Santoso.

Dikatakan Abdul Wahid, keputusan mengusung pasangan Kasmarni-Bagus Santoso, mengingat selama ini Kasmarni seorang pigur yang mempunyai integritas dan semangat yang tinggi dalam memperhatikan daerah Kabupaten Bengkalis.

"Ibu Kasmarni seorang yang berintegritas, apalagi selama ini kami lihat perhatian kepada masyarakat sangat tinggi," jelas Wahid.

Sementara Kasmarni, dengan diterimanya SK dukungan dari PKB mengucapkan rasa terima kasih dan berjanji bila terpilih, akan menjalankan amanah yang diberikan.

“Terimakasih, saya mengucapkan terima kasih. Saya sudah diberikan kepercayaan oleh PKB, mendukung saya untuk maju di Pilkada Bengkalis. Saya akan jaga amanah yang diberikan PKB,” ucap Kasmarni.

Meskipun saat ini telah didukung PKB, PAN, dan PBB, Bagus Santoso menjelaskan, tidak tertutup kemungkinan untuk partai lain ikut bergabung.

“Kita masih terbuka dengan partai yang lain, saat ini sedang dalam tahap komunikasi. Tunggu saja. Kalau sudah final, nanti kita kabari partai yang akan bergabung,” jelas Bagus Santoso.

Dengan diusung PKB, maka melengkapi syarat Kasmarni-Bagus Santoso untuk maju sebagai kandidat calon di Kabupaten Bengkalis, karena sebelumnya PAN dan PBB dikabarkan juga telah menyatakan mendukung kepada pasangan tersebut. Sebagai informasi, PKB saat ini memiliki 3 kursi di parlemen, PAN 6 kursi, serta PBB 1 kursi. Untuk saat ini pasangan ini telah didukung 10 kursi di parlemen.

Selain Abdul Wahid, hadir dalam penyerahan SK Dukungan tersebut Ketua Dewan Syuro KH. Abdul Rahman Qoharuddin, Sekretaris Ade Agus Hartanto, Ketua DPC PKB Misliadi, Sekretaris Irmi Syakip Arsalan, serta jajaran pengurus DPW PKB Riau.(kr)



TULIS KOMENTAR