Covid-19, Tahapan Pemilukada Bengkalis Kembali Dibuka

Komisioner KPU Bengkalis melaksanakan rapat di aula kantor KPU Bengkalis, Jalan Pertanian, Rabu (24/6/2020).(sukardi)

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM -Tahapan program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati/walikota serentak Tahun 2020 kembali dibuka, pasca diberlakukannya new normal di wilayah Kabupaten Bengkalis, Rabu (24/6/2020).

Hal itu sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (PKPU RI) Nomor 5 Tahun 2020 tentang Perubahan Ketiga atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 15 Tahun 2019 tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati/walikota serentak Tahun 2020.

Demikian disampaikan Ketua KPU Kabupaten Bengkalis Fadhillah Al Mausuly, Rabu (24/6/2020). Menurut Fadhillah, tahapan program dan jadwal penyelenggaraan Pemilukada serentak 2020 tetap mengkedepankan protokol kesehatan Covid-19. 

Tahapan program dan jadwal sudah dibuka kembali, tetap mengkedepankan protokol kesehatan Covid-19, tanggal 5 Juni 2020 lalu sudah mulai dan tanggal 24 Juni 2020 dilanjutkan dengan pembentukan petugas pemuktahiran data pemilih (PPDP). 

“Pembentukan PPDP ini nantinya ditanggal 15 Juli 2020. Dasar pembentukan adalah PKPU Nomor 5 Tahun 2020 dan sedang dalam proses penyusunan,” ujar Fadhillah yang mengaku sedang menghadiri rapat di KPU Provinsi Riau.

Disinggung apakah PKPU Nomor 5 Tahun 2020 ini sudah disosialisasikan ke partai politik dan publik. Fadhillah Al Mausuly menerangkan, jika sosialisasi ini sedang berjalan dan sedang disusun bersama komisioner KPU lainnya.

“Sosialisasi, sedang disusun bersama komisioner KPU,” katanya lagi.

Sementara itu, pantauan Riaureview.com, Rabu (24/6/2020) pagi, tiga komisioner KPU Bengkalis tengah melaksanakan rapat tertutup di ruang rapat gedung KPU Bengkalis. 

Tampak ketiga komisiner KPU sedang berdiskusi yakni Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan Elmiati Safarina, Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan Safroni, Komisioner Divisi Perencanaan Data dan Informasi Anggi Ramadhan dan Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM Feri Herlinda. (kr)




Baca Juga Topik #Pemkab. Bengkalis

TULIS KOMENTAR