BPN Bengkalis Agendakan Penyerahan 750 Sertifikat Program Redis

Dedy Fahlepi : “Penyerahan di Kantor Bupati Bengkalis Secara Virtual”

Dedy Fahlepi : “Penyerahan di Kantor Bupati Bengkalis Secara Virtual”
Kakan BPN Bengkalis Ir. Dedy Fahlepi.(sukardi)

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM -Jika tidak ada aral melintang, Jumat 7 Agustus 2020 mendatang. Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bengkalis akan menyerahkan secara simbolis 750 sertifikat program Redis dan 11 sertifikat Hak Milik Wakaf untuk rumah ibadah dan tanah kuburan.

Hal itu disampaikan Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bengkalis Ir. Dedy Fahlepi, saat ditemui diruang kerjanya Rabu (15/7/2020) siang. Menurut Dedy, penyerahan sertifikat Redis dan Hak Milik Wakaf ini nantinya turut disaksikan Kementeran ATR/BPN, Gubernur Riau, Bupati/Walikota se-Riau, yang dilaksanakan secara virtual.

Khusus BPN Kabupaten Bengkalis, sambung Dedy, saat ini tengah dipersiapkan segala sesuatunya, termasuk ruangan untuk penyerahan secara simbolis. Diagendakan akan berlangsung di kantor Bupati Bengkalis dan turut dihadiri Plh. Bupati Bengkalis H. Bustami, HY serta seluruh pimpinan Perangkat Daerah (PD) dilingkungan Pemkab Bengkalis

“Ya untuk jumlah sertifikat yang diserahkan itu sebanyak 750 sertifikat program Redis. Ditambah 11 sertifikat hak milik wakaf dari 11 hak milik wakaf itu ada 1 sertifikat rumah ibadah gereja di Rupat, yang merupakan status badan hukum, sisanya 10 sertifikat terdiri dari sertifikat rumah ibadah dan kuburan,” kata Dedy Fahlepi.

Dikatakannya, untuk jadwal jika tidak ada perubahan berlangsung 7 Agustus 2020 dan agenda ini sudah disampaikan ke Pemkab Bengkalis melalui Plh. Bupati Bengkalis. Kemudian, turut disaksikan oleh Menteri dan Gubernur serta bupati/walikota se-Provinsi Riau.

“Untuk kegiatan secara virtual dan penerima nantinya secara simbolis kepada lima penerima sertifikat. Untuk jadwal belum ready, tapi yang jelas sudah dipersiapkan. Kemudian kegiatan itu juga Wakil Menteri ATR/BPN akan melangsungkan rapat By zoom,” katanya lagi.

Untuk sertifikat program Redis ini, sambungnya, penerimanya berasal dari lima desa yaitu, Kualo Penaso, Balai Raja, Semunai, Tengganau dan Muara Basung.

“Kami disini sekarang sedang mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk proses sertifikatnya, karena ini menjadi program yang diharapkan bisa tuntas jelang penyerahan Jumat mendatang,” tutupnya. (kr)

Berita Lainnya

Index