Kadis Prindag Ingatkan Pedagang Pasar Tradisional Tetap patuhi Protokol Kesehatan

Kadis Prindag Ingatkan Pedagang Pasar Tradisional Tetap patuhi Protokol Kesehatan

SIAK, RIAUREVIEW.COM -Upaya menghindari atau mencegah dari terjadi nya penyebaran wabah covid -19 , tidak hanya sebatas mendengarkan saja, tapi harus kita praktekkan dilapangan.

"Karena dalam menekan agar wabah ini tidak terus meluas di kabupaten Siak, sangat diperlukan rasa kesadaran dan tanggungjawab dari kita semua ," tegas Kadis Perindag Kabupaten Siak H Wan Ibrahim Surji ST, MT kepada RiauReview.com saat dihubungi via ponselnya.

Dikatakan Wan Ibrahim sekarang ini wabah peningkatan wabah covid -19 dikabupaten telah terjadi lonjakan, seperti yang terjadi terhadap beberapa karyawan subkontraktor PT IKPP dan juga dua di Dinas pendidikan dan kebudayaan setempat.

"Tentunya dengan terjadinya lonjakan jumlah pasien Covid dikabupaten ini, sudah barang tentu membuat kita semua menjadi semakin cemas terhadap bahaya serangan wabah ini," ujarnya.

Karena itu dirinya selaku kepala Dinas perdagangan Kabupaten Siak mengingatkan kita semua, terutama kepada pengelola pasar Rakyat yang terdapat diseluruh wilayah Kabupaten Siak agar dapat mengedepankan arahan protokoler kesehatan .

Dan kepada pengelola pasar rakyat supaya tidak membandel, apa yang telah di tegaskan oleh butiran yang telah dikeluarkan oleh protokoler kesehatan, yaitu wajib pakai masker, cuci tangan dan tetap jaga jarak, antara penjual dengan pembeli serta antara pembeli dengan yang lainya.

"Ingat jika pengelola pasar tetap bandel, maka pasar rakyat bisa saja menjadi klaster baru bagi penyebaran wabah covid -19 , itu yang harus kita hindari bersama,"tegas Kadis Prindak Siak mengingatkan.

Berita Lainnya

Index