Komisi IV Bahas Perkembangan Terkini Terkait Covid-19


BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM -Ketua komisi IV DPRD  Sofyan mempertanyakan  perkembangan penanganan terkini terkait Covid-19 yang ada di Kabupaten Bengkalis pada Rapat kerja bersama Dinas Kesehatan dan RSUD Bengkalis.

Selain itu, ia dan anggota Komisi IV yang hadir juga meminta penjelasan terkait kegiatan-kegiatan yang dirasionalisasi untuk penanganan dan pencegahan Covid-19 di Dinas Kesehatan dan RSUD Kabupaten Bengkalis.

“Kegiatan-kegiatan  rutin yang sifatnya pelayanan terhadap masyarakat tetap menjadi poin penting dalam masa pandemi Covid-19 saat ini seperti pelayanan pendidikan, untuk itu dinas kesehatan harus berkoordinasi dengan dinas pendidikan untuk memantau protokol kesehatan kegiatan belajar secara daring di sekolah-sekolah,"ucap Sofyan.

Menanggapi pertanyaan dari ketua komisi IV, dr. Ersan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis menjelaskan "Terkait dengan pendidikan dan proses belajar mengajar secara tatap muka sesuai dengan SKB 4 Menteri belum diperbolehkan dan akan dilaksanakan pada bulan September" jelas Ersan.

Menyikapi tentang pendidikan pasca Covid-19 sekretaris komisi IV Irmi syakip Arsalan berharap anak yang bersekolah di luar daerah seperti anak pesantren yang akan pulang mondok lagi, supaya dapat swab gratis dari Puskesmas tempat tinggalnya, dan kepala dinas menyurati semua kepala UPT Puskesmas yang ada di Kab. Bengkalis agar anak tersebut bisa di fasilitasi.

Sementara itu, Hj. Zahraini mengatakan ia berharap Dinas Kesehatan dan Pendidikan rapat bersama untuk berkoordinasi agar anak-anak dapat bersekolah kembali dengan menggunakan protokol kesehatan, karena daring tidak efektif.

Dan terkait swab massal Firman meminta agar dilakukan secepat mungkin dengan mengacu pada aturan-aturan yang berlaku.(kr)



TULIS KOMENTAR