Bawa Juventus Juara, Ronaldo Dapat Pujian Legenda Brasil


RIAUREVIEW.COM -Legenda timnas Brasil Pele melayangkan pujian untuk Cristiano Ronaldo, setelah sang mengabintang mempersembahakan gelar juara Liga Italia untuk Juventus. Melalui unggahan di Instagram pribadinya, Pele mengagumi dedikasi dan sikap profesional yang dimiliki CR7. "Cristiano (Ronaldo) adalah atlet modern. Dia menunjukkan kepada semua orang bahwa kesuksesan selalu datang kepada mereka yang berdedikasi dan mencintai apa yang dikerjakan," tulis Pele, seperti dilansir dari Goal. Beberapa waktu lalu, Pele juga pernah memuji Ronaldo. Pria 79 tahun itu menilai bahwa Ronaldo merupakan pemain terbaik di dunia saat ini. 

"Pemain terbaik di dunia saat ini adalah Cristiano Ronaldo," kata peraih tiga trofi Piala Dunia itu. "Ronaldo menjadi yang terbaik karena lebih konsisten. Namun, tentu saja Anda tidak bisa melupakan Lionel Messi, tetapi dia bukan striker," imbuhnya. Cristiano Ronaldo baru saja mengantarkan Juventus juara Liga Italia 2019-2020. Mereka memastikannya pada giornata ke-36 setelah mengalahkan Sampdoria 2-0, akhir pekan lalu.

Ini merupakan scudetto ke-36 bagi Si Nyonya Besar sepanjang sejarah klub. Sementara, bagi Ronaldo, gelar juara ini menjadi yang kedua sejak berkostum Juventus pada 2018 lalu. Selain itu, Ronaldo kini tengah bersaing dengan Ciro Immobile (Lazio) untuk meraih gelar top skor Liga Italia. Ronaldo masih tertinggal di peringkat kedua dengan koleksi 31 gol, sedangkan Immobile berada di puncak karena telah membukukan 34 gol. 

 

Namun, peluang pemain 35 tahun itu untuk menyalip Immobile masih sangat terbuka, mengingat Liga Italia musim ini masih menyisakan dua pertandingan. Terdekat, Juventus bersama Ronaldo akan melawat ke markas Cagliari pada pekan ke-37. Laga Cagliari vs Juventus dihelat di Stadion Sardegna Arena, Rabu (29/7/2020) malam waktu setempat atau Kamis (30/7/2020) dini hari WIB.

Sumber: Kompas.com
 



TULIS KOMENTAR