Di LLDIKTI WIL.X (Empat Provinsi), Dosen Unilak Terbanyak Lulus Serdos

Dosen fakultas Hukum Unilak Olivia Anggie Djohar lulus sertifikasi dosen berfoto bersama dengan rektor Unilak Dr. Junaidi, S.S., M.Hum

UNILAK, RIAUREVIEW.COM -Universitas Lancang Kuning secara gencar dan terus menerus melakukan percepatan dalam peningkatan mutu kualitas dosen, salah satunya lewat sertifikasi dosen (serdos). Dalam pelaksanaan sertifikasi dosen di Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi  (LLDIKTI ) wilayah X yang meliputi empat provinsi ,yaitu Riau, Sumbar, Kepri, Jambi, dosen Unilak menjadi yang terbanyak lulus Serdos. Ini setelah keluarnya pengumuman dari LLDIKTI wilayah X yang berkantor di Sumatera Barat. Selasa(4/08/2020).

Serdos adalah program meningkatkan mutu pendidikan nasional, dan memperbaiki kesejahteraan dosen, dengan mendorong dosen untuk secara berkelanjutan meningkatkan profesionalismenya.

Pelaksanaan seleksi Serdos telah dimulai sejak bulan April lalu, yang diikuti oleh 117 perguruan tinggi (PT) dari empat provinsi dengan total peserta 705 dosen. Dan Unilak menjadi yang terbanyak jumlah dosen yang lulus serdos dari 117 PT, dosen Unilak yang lulus serdos sebanyak 47 orang. 47 orang ini berasal dari berbagai fakultas yang ada di unilak. Nama-nama dosen Unilak yang lulus, yaitu:

Dr. ADOLF BASTIAN, S.Pd., M.Pd.
AL KHUDRI SEMBIRING,S.Pd., M.Pd.
ALVI PUSPITA, S.Pd., M.A.
ANDRIZAL, S.H., M.H.
ANTO ARIYANTO ,S.Si., M.Si.
Dr. BAGIO KADARYANTO, S.H., M.H.
CENUK WIDIYASTRISNA SAYEKTI, S.H., M.H., Ph.D.
DAFWEN TORESA, S.Kom., M.Kom.
DEDY FELANDRY, S.H., LL.M.
DIDIK SISWANTO, S.Kom., M.Kom.
DWI HERLINDA, S.Sos., M.Si.
EKA, S.Sos, M.Sc.
FAJARWATY KUSUMAWARDHANI, S.Sos., MPA.
FAJRIZAL, S.P., M.Kom.
FARA MERIAN SARI, S.Sos., M.Si.
FEBRIZAL ALFARASY SYAM, S.Kom., M.Kom.
GUNTORO, S.T., M.Kom.
GUSMARILA EKA PUTRI, S.E., M.Ak.
HARSINI, S.Sos., M.Si.
HAZRA YUVENDIUS, S.T., M.T.
Dr. HELWEN HERI, S.Kom., M.M.
HENDRI RAHMAT, S.T., M.T.
IDEL WALDELMI, S.E.I., M.Si.
JUSWANDI, S.S., M.A.
KHURIYATUL HUSNA, S.Sos., MPA.
H. LASRI NIJAL, Lc., M.H.
MARIZA DEVEGA, S.T., M.Kom.
OLIVIA ANGGIE JOHAR, S.H., M.H.
QORI ISLAMI, S.S., M.Hum.
RAI IQSANDRI, S.H., M.H.
REPI, S.T., M.T.
RIKA CHERIS, S.T., M.Sc.
ROBERT LIBRA, S.H., M.H.
ROKI HARDIANTO, S.Kom., M.Kom.
SEAN MARTA EFASTRI, S.Pd., M.Pd.
SITI FADILLAH, S.Pd., M.Pd.
SUHARNI, S.Pd., M.Pd.
SUSI HANDAYANI, S.E., M.Kom, Ak
TASRIL, S.E., M.M.
TRIONO DUL HAKIM, S.T., M.I.P.
WATI MASRUL, S.T., M.T.
WIRDAH CHOIRIAH, S.Kom., M.Kom.
Dr. YENI TRIANA, S.H., M.H.
YESI NOVITASARI, S.Pd., M.Pd.
YUVI DARMAYUNATA, S.T., M.Kom.
ZAHARMAN, S.E., M.S.I.
ZULFAHRI, S.T., M.T.

Rektor Unilak Dr. Junaidi, S.S., M.Hum yang di hubungi Rabu pagi saat pelaksanaan wisuda drive trhu mengucapkan syukur alhamdulillah. "Selaku rektor saya mengucapakan selamat untuk dosen yang lulus serdos, ini adalah bentuk komitmen Unilak untuk mendorong dosen dosen terus berkualitas dan profesional dalam melaksanakan Tri Dharma perguruan tinggi".

Dijelaskan rektor semakin banyak dosen yang lulus serdos membuktikan bahwa kinerja dan tugas dosen Unilak telah diakui oleh negara dan profesional. "Kita bersyukur pemerintah membantu dosen dan kita harus jalankan tugas tugas agar beban Serdos sesuai.

Dijelaskan Rektor, bertambahnya jumlah dosen yang serdos merupakan momentum tepat bagi calon mahasiswa untuk memilih Unilak sebagai tempat kuliah, karena dengan adanya serdos ini pengajaran yang dilakukan dosen Unilak telah semakin baik dan berkualitas, karena pelaksanaan penyeleksian serdos ini didasarkan kinerja dosen dalam mengajar, peneltian dan pengabdian. bagi yang belum serdos, Unilak telah membuat beberapa program dan pelatihan pelatihan.

Hingga kini dosen Unilak yang telah lulus serdos sebanyak 245 orang. Salah seorang dosen Unilak yang lulus serdos, yaitu Olivia Anggi Djohar, S.H., M.H., ditemui Rabu pagi, ia mengucapkan syukur alhamdulillah bisa lulus serdos. "Terima kasih kepada jajaran pimpinan Unilak yang telah mensuport dan membantu, semoga dengan lulus serdos ini mampu meningkatkan kinerja saya sebagai dosen menjadi profesional dan berkualitas sesuai yang di amanahkan oleh Unilak dan DIKTI." Ujar Anggi yang merupakan dosen Fakultas Hukum Unilak.



TULIS KOMENTAR