Irmi Syakif Ingatkan Bahaya Covid 19 pada Situasi New Normal

Irmi Syakif Ingatkan Bahaya Covid 19  pada Situasi New Normal
Didamping Kades Meskom Usman, Kamtibmas, Irwan, Irmy Sakif menyerahkan BLT tahap IV

BENGKALIS- Anggota DPRD Bengkalis dari fraksi PKB Irmi Syakif Arsalan mengimbau agar masyarakat selalu mengikuti protokol kesehatan, hal tersebut mengingat di waktu new normal banyak mesyarakat menganggap kondisi sudah membaik, selain itu Irmi juga mengingatkan banyaknya berita hoax bahwa covid yang terjadi merupakan sebuah kebohongan.

Hal tersebut disampaikan Irmi Syakip pada acara penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap IV di Desa Meskom, Jumat,(14/8/2020).

"Pada daerah adab keadaan baru normal, agar masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan, jangan terpancing oleh berita hoax kalau pemerintah melakukan pembohongan bahwa covid tidak ada, kalau covid tidak ada tak mungkin diberbagai negara mengalami kondisi terdampak akibat covid 19 ini," ujar Irmi.

Ia juga mengatakan bahwa yang terjadi membuktikan ini  merupakan kejadian luar biasa yang sedang terjadi, oleh karenanya pemerintah meminta masyarakat memproteksi diri dengan mengikuti protokol kesehatan dengan cara menjaga jarak, cuci tangan dan memakai masker.

Irmi juga mengatakan bahwa Covid 19 tidak dapat diprediksi kapan berakhirnya, namun pemerintah mengupayakan pada Januari 2021 telah tersedia vaksin yang hingga kini telah melalui uji klinis tahap tiga." Ungkapnya.

Terkait pemberian bantuan dampak covid yang sudah diberikan hingga tahap ke empat, Irmi mengingatkan bahwa masyarakat desa perlu mengembangkan inisiatif dalam mengembangkan ekonomi disituasi covid, salah satunya mendorong BUMDes untuk semangat berkreatifitas, dengan memanfaatkan sumberdaya ekonomi serta kearifan lokal.

Selain itu, masyarakat juga didorong memanfaatkan potensi di rumah untuk bisa berdaya ekonomi.

Berita Lainnya

Index