Relawan Covid-19 UNRI Bagikan Ratusan Masker dibeberapa Titik di Pekanbaru

Relawan Covid-19 UNRI Bagikan Ratusan Masker dibeberapa Titik di Pekanbaru

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM ---Sejak diberlakukannya new normal, masyarakat sudah mulai melakukan aktivitasnya seperti biasa, tentu hal tersebut membuat sarana tempat umum kembali dipadati masyarakat, namun meski pemerintah telah memberlakukan new normal tentu ada batasan-batasan yang harus dipatuhi guna untuk mencegah peningkatan kasus Covid-19 (Protokol Covid-19). Oleh karena itu, kami para Relawan Covid-19 Universitas Riau yang bekerjasama dengan IPKKI (Ikatan Perawat Kesehatan Komunitas Indonesia) melakukan kegiatan pembagian masker gratis serta leaflet dan juga edukasi cara penggunaan masker yang benar.

Sebelum kegiatan pembagian masker dilakukan, para relawan berkumpul terlebih dahulu di kampus UNRI Gobah untuk kemudian melakukan pembagian titik lokasi pembagian masker. Pada kegiatan ini Relawan Covid-19 UNRI membagikan sebanyak 377 masker dibeberapa pasar yang ada di Pekanbaru, seperti Pasar Arengka, Pasar Kodim, Pasar Dupa Kencana, Pasar Pusat dan dibeberapa titik lampu merah. Kegiatan tersebut dilakukan karena pasar merupakan salah satu tempat dengan aktivitas yang padat dan juga masih banyaknya pedagang maupun pembeli yang tidak memakai masker serta belum paham bagaimana cara memakai masker yang benar.

Selain kegiatan membagikan masker, Relawan juga melakukan edukasi pemakaian masker serta cara mencuci tangan yang benar. Selama kegiatan berlangsung masyarakat sangat antusias mendengarkan serta mempraktikkan kembali pemakaian masker serta cuci tangan yang benar. Harapan kami semoga dengan kegiatan pembagian masker serta edukasi ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan di masa new normal ini, yaitu memakai masker ketika beraktivitas di luar serta mencuci tangan sebelum ataupun setelah menyentuh barang-barang.

Demikian kegiatan kami hari ini. Stay healthy everyone, semoga pandemi ini cepat berlalu dan kita bisa beraktivitas seperti biasa.

Berita Lainnya

Index