Polsek Bantan Kunjungi Gubuk Pria Tua di Mentayan

Polsek Bantan Kunjungi Gubuk Pria Tua di Mentayan
SERAHKAN BANTUAN: Kapolsek Bantan AKP Zulmar, SH didampingi Bhabinkamtibmas dan Sekdes Mentayan Samsudin mengunjungi gubuk yang dihuni lelaki tua, Kiung (65) di Jalan Tani I, Dusun Permai, Desa Mentayan, Kecamatan Bantan, Kamis (20/8/2020).(Sukardi)

BANTAN, RIAUREVIEW.COM —Kiung (65), lelaki tua yang tak bisa bekerja lagi. Usianya yang tua membuat dirinya tak bisa berbuat apa-apa lagi. Hanya semangat saja yang ada padanya, untuk menikmati masa tua dengan segala keterbatasan pada dirinya.

Tinggal di gubuk reot, beralaskan beberapa keping papan. Kiung, Kamis (20/8/2020) lalu mendapatkan kunjungan dari Kapolsek Bantan AKP Zulmar, S.H. dan tiga personil Polsek Bantan serta Sekretaris Desa Mentayan Samsudin.

Kehadiran petugas seragam coklat itu tidak lain adalah untuk menyerahkan bantuan kepada Kiung, warga miskin yang menetap di Jalan Tani I, Dusun Permai, Desa Mentayan, Kecamatan Bantan.

Secara kebetulan, Polsek Bantan punya program rutin, yaitu Kegiatan Beradap, Beramal dan Berbagi. Ternyata, Kiung salah satu warga yang mendapatkan program itu, berupa bantuan beras 20 Kilogram (Kg), 2 liter minyak goreng dan 1 papan telur ayam.

“Kegiatan ini kita laksanakan di Polsek Bantan tentunya untuk lebih peka dan berupa bentuk kepedulan kita bersama membantu sebagian kecil kelompok masyarakat kurang mampu,”ujar Kapolsek AKP Zulmar disela-sela menyerahkan bantuan tersebut.

Lebih lanjut AKP Zulmar menjelaskan, kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat, yang membutuhkan membuat mereka merasa lebih nyaman dan aman. Program ini nantinya tetap berkesinambungan dan meminta seluruh Bhabinkamtibmas memantau wilayah tugasnya masing-masing.

“Pelaksanaan kegiatan beradap, beramal dan berbagi salah satu cara polisi mendekatkan diri dengan masyarakat. Saya minta seluruh personil Polsek Bantan turut peka dengan kondisi ini, terutama pada kondisi pandemi Covid-19 ini,”katanya lagi.kar

Berita Lainnya

Index