Deklarasi Koalisi Rakyat KDI, Iyeth Bustami Tampil dengan Ciri Khas Seniman

Deklarasi Koalisi Rakyat KDI, Iyeth Bustami Tampil dengan Ciri Khas Seniman
DEKLARASI : Balon Bupati Bengkalis Kaderismanto-Iyeth Bustami (KDI), saat menghadiri deklarasi pemenangan di Gedung Cik Puan-Bengkalis, Jalan Hangtuah, Senin (24/8/2020).

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM — Sorak sorai suara gemuruh dari para pendukungnya membakar semangat Balon Bupati Bengkalis Kaderismanto-Iyeth Bustami (KDI), saat menghadiri deklarasi pemenangan di Gedung Cik Puan-Bengkalis, Jalan Hangtuah, Senin (24/8/2020).

Deklarasi KDI bernama Deklarasi Koalisi Rakyat ini dihadiri ribuan pendukung KDI. Suasana gedung Cik Puan yang hanya memungkinkan sekitar 3.000 orang itu tak terbantahkan, hari itu padat dan melebihi kapasitas bangunan gedung.

Kedatangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis ini pun menuju gedung tempat deklarasi pun, sangat istimewa. Balon Kaderismanto-Iyeth Bustami disambut kompang dan disugukan tarian zapin Melayu.

Sebelum kegiatan, tampak Ketua Panitia Pelaksana Deklarasi Sofyan, S.Pdi naik ke mimbar dan memberikan sambutan dikegiatan deklarasi Koalisi Rakyat. Tak banyak, hal yang disampaikan Sofyan, yang jelas keinginannya sudah bulat agar KDI bisa memenangkan kontestansi Pemilukada serentak, 9 Desember 2020 mendatang.

Usai memberikan arahan, Sofyan mempersilahkan Balon Bupati Bengkalis dan Wakil Bupati Bengkalis Kaderismanto-Iyeth Bustami naik ke panggung dan berdiri di atas podium. Kedua Balon pasangan ini sangat serasi dan digadang-gadangkan meraih kemenangan.

“Saya nak bercerita siket (saya mau bercerita sedikit). Ini hari yang sangat luar biasa bagi kita semua, karena diberi kesempatan untuk bersama. Selain itu, saya juga sudah mendapat kesempatan dari pembesar-pembesar di atas sana, yang pasti saya bisa mendapatkan dukungan, bersama Kaderismanto,”ungkap Sri Barat artis ternama asal Kabupaten Bengkalis ini.

Menurut Sri Barat kedatangan di sini sangat luar biasa. Senangnya hati disambut dengan kompang. Sehingga momentum ini adalah momentum bagi semuanya.

“Ini momentum bagi kita semua yang sangat-sangat harus dan wajib. Mengapa  momen yang harus dan wajib dilaksanakan, tentulah, semua bisa kita rasakan. Kampung saya ini sedang dilanda demam, maka dengan niat ikhlas saya memutuskan untuk maju, sebenarnya tak semudah membalikkan telapak tangan untuk saya maju di Pemilukada ini, bahkan saya sempat mencari tahu siapa sosok Kaderismanto ini, apa visi dan misinya,”ucap Sri Barat.

Sri Barat mengatakan, berhari-hari dirinya mencari tahu sosok Kaderismanto. Maka setelah tahu, dirinya putuskan bersedia untuk mendampingi politisi PDI Perjuangan ini.

“Pesan saya koalisi rakyat ini harus bersama-sama. Saya bukan ahli ilmu pemerintahan ataupun politik, tapi saya seniman. Bukan siapa-siapa. Maka saya bersedia putuskan untuk mengabdi di negeri ini. Marilah bersama-sama untuk membujuk saudara kita, bersama-sama terpilih bupati dan wakil bupati terbaik negeri. Insha Allah, kami bisa mewujukan cita-cita. Saya katakan kepada Kaderismanto, ajak saya berunding setiap membuat kebijakan, ”ujarnya Iyeth Bustami dengan ciri kha seniman dan disambut sorak sorai gemurah tepuk tangan pendukungnya.

Usai memberikan sambutan, Iyeth Bustami hari itu turut menyumbangkan suara emasnya melalui lagu Melayu yang tersohor, Laksmana Raja Di Laut. Suasana itu, tentu menambah kegembiraan bagi pendukung. Sebab, lagu itu memberikan hiburan bagi ribuan masyarakat, yang hadir memadati Cik Puan.(kr)

Berita Lainnya

Index