Dekan Cup Fakultas Hukum Unilak diikuti Sekolah se-Riau

Dekan Cup Fakultas Hukum Unilak  diikuti Sekolah se-Riau

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM –Dalam rangka memperkenalkan Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning (FH Unilak) digelar Lomba Dekan Cup FH Unilak antar SMA/SMK/MA se-Provinsi Riau dengan tema menuju generasi emas berbakat berintelektual dan berlandaskan budaya Melayu. Dekan Cup FH Unilak ini berlangsung dari tanggal 9 April hingga 11 April 2018. Dekan Cup FH ini merupakan acara tahunan Fakultas Hukum Unilak yang telah diadakan sejak tahun 2012.

Tahun ini Dekan Cup FH Unilak diikuti oleh 17 SMA sederajat se-Riau. Kategori yang diperlombakan dalam Dekan Cup FH Unilak terbagi menjadi 3, yaitu Bola Voli, Pidato Bahasa Inggris,  Tari Melayu Kreasi, dan Lagu Melayu.

Hadir dalam pembukaan Dekan Cup FH Wakil Dekan 3 FH Unilak Dr. Fahmi, SH, MH, Ketua Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (P3M)] Dr. Yeti, SH M.Hum, Pembina Dekan Cup Wilda Arifalina, SH, M.Kn, Presiden BEM Unilak dan Dosen-dosen FH Unilak.

Dr. Fahmi, SH, MH yang sekaligus membuka secara resmi Dekan Cup FH Unilak 2018 dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan yang ditaja oleh BEM FH Unilak ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang saat ini memasuki tahun ke lima. Kegiatan ini juga sesuai dengan visi kita, yaitu menjadi Fakultas Hukum yang berkualitas di tingkat nasional yang berlandaskan budaya Melayu maka dari itu kami menambahkan kategori Tari Melayu Kreasi dan Lagu Melayu.

“Harapan saya ialah para peserta mengenal Unilak khususnya Fakultas Hukum. kedepannya juga saya berharap Unilak selalu menjadi pilihan utama untuk melanjutkan jenjang pendidikan. Selama dua tahun belakangan ini FH Unilak menjadi pilihan utama dari sekolah sekolah ternama di Pekanbaru karena FH Unilak berakreditasi A”.

Pembimbing Dekan Cup FH Wilda Arifalina, SH, M.Kn yang ditemui saat wawancara menambahkan bahwa pada tahun ini Dekan Cup FH memiliki sesuatu yang baru. Kita Fakultas Hukum yang berlandaskan budaya Melayu memasukkan bidang akademis dan seni.

“Kategori yang menjadi perbedaan dari tahun-tahun sebelumnya ialah kategori pidato bahasa Inggris, lagu Melayu, dan tari Melayu kreasi” tutup Wilda Arifalina, SH, M.Kn selaku pembimbing Dekan Cup FH Unilak 2018.

Berita Lainnya

Index