Segera Daftar Kuliah Di Unilak Tersedia Kuota Bagi Pemegang KIP Kuliah

Segera Daftar Kuliah Di Unilak Tersedia Kuota Bagi Pemegang KIP Kuliah

UNILAK, RIAUREVIEW.COM --Universitas Lancang Kuning (Unilak) membuka pendaftaran gelombang tiga dalam penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2020. Gelombang tiga dimulai sejak 8 Agustus - 3 Oktober 2020.

Penerimaan mahasiswa baru di Unilak tahun ini dilakukan tanpa tes, seleksi berdasarkan ijazah/SKL dan nilai rapor semester 6 atau semester lima. Demikian disampaikan oleh Rektor Unilak Dr Junaidi, S.S., M.Hum yang ditemui. Selasa(25/08/2020).

Dalam penerimaan mahasiswa baru ini Unilak juga memberikan kuota bagi pemegang kartu Indonesia pintar kuliah (KIP). Sebanyak 109 pemegang KIP kuliah atau yang terdaftar di BDT Kemensos.

Dijelaskan Rektor, bagi pemegang KIP kuliah atau sudah mendaftar di KIP kuliah atau yang terdaftar pada BDT Kementerian Sosial maka untuk segera mendaftarkan diri di Unilak. Di Jabarkan Rektor, bagi pemegang kartu KIP kuliah atau terdaftar pada BDT Kementerian Sosial / Dinas Sosial setempat maka untuk segera melengkapi berkas dengan batas pengumpulan 31 Agustus 2021. Rincian persyaratan dapat diakses di kemahasiswaan.unilak.ac.id atau www.unilak.ac.id

Beberapa persyaratan, yaitu:

1. Calon mahasiswa tamat tahun 2019/2020, tamat 2018-2019
2. Mendaftar KIP Kuliah melalui website  kip-kuliah.kemendikbud.go.id
3. Usia paling tinggi 21 tahun
4. Pendidikan orang tua maksimal pendidikan S1.
5. Print out biodata pendaftar di sistem KIP kuliah
6. Fotokopi ijazah dan SKHUN Legalisir yang dilakukan oleh kepala sekolah
7. Fotokopi kartu Indonesia pintar dan KK 1 lembar
8.  Rekening listrik satu bulan terakhir
9. Surat keterangan rekomendasi kepala sekolah
10.Pas foto sebanyak 3x4= 2 lbr
11. Mengisi kontrak kerja antara mahasiswa dan Perguruan Tinggi
12. Surat pernyataan tidak menuntut hasil seleksi bermaterei
13. Foto rumah tampak depan, tampak samping, isi rumah, dan anggota keluarga.

Sementara itu, Wakil Rektor I Unilak bidang Akademik Zamzami, S.Kom, M.Kom mengatakan bahwa biaya kuliah di Unilak sangat ringan dan terjangkau. Untuk biaya pendaftaran Rp 300 ribu. Sementara untuk SPP di Unilak dari Rp  2.250.000-3.500.000.
"Akreditasi prodi di seluruh Unilak telah berakreditasi A dan B, Unilak juga tersedia jalur reguler B yang dapat dipilih oleh calon peserta yang sedang bekerja "Ujarnya.

Dijelaskan Zamzami, cukup dengan mendahulukan bayar SPP sudah Pasti Kuliah di Unilak. Sementara untuk uang Pengembangan bisa diangsur dan dengan batas Pembayaran 5 Januari 2021.

Berita Lainnya

Index