Bener KDI Dirusak, Ketua Tim Koalasi Ajak Relawan Tetap Solid

Bener KDI Dirusak, Ketua Tim Koalasi Ajak Relawan Tetap Solid
Pengrusakan bener, salah satu Balon kepala daerah. Meski tahapan pendafataran Balon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis terjadi di Desa Lubuk Muda, Kecamatan Siak Kecil, Rabu (26/8/2020).

SIAK KECIL, RIAUREVIEW.COM   — Usai pelaksanaan Deklarasi Koalisi Rakyat, Kaderismanto-Iyeth Bustami (KDI) sebagai jargon PDIP-PKB. Pemandangan tak lazim terjadi di Desa Lubuk Muda, Kecamatan Siak Kecil.

Suhu politik sedikit memanas dengan terlihatnya pengrusakan bener, salah satu Balon kepala daerah. Meski tahapan pendafataran Balon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Perioder 2021-20126 belum dibuka, akan tetapi kondisi pengrusakan ini terjadi.

"Kita dapat informasi tentang hal itu. Kita sangat menyesalkan kejadian ini tapi kita juga menilai kejadian ini hampir setiap momentum atau iven-iven politik. Baik pemilihan kepala desa, bupati, gubernur itu pasti ada bener-bener yang dirusak," kata Ketua Tim Koalisi Rakyat,  Rabu (26/8/2020).

Dikatakan Misliadi, untuk hal ini dirinya berharap agar kejadian tersebut tidak terjadi lagi. Sebab, masyarakat hari ini sudah cerdas dalam berdemokrasi.

“Saya tidak yakin kalau itu sengaja dilakukan oleh masyarakat yang usil tapi kami bahwa ini dilakukan oleh orang-orang yang tidak senang dengan apa yang kami tampilkan,"ujar Ketua DPC PKB Kabupaten Bengkalis ini.

Disinggung soal upaya akibat pengrusakan ini, Misliadi mengatakan tentu perlu dibahas nantinya dan menjadi catatan.

"Kami masih mempelajarinya karena memang ini kerja tim, kami harus membahas ini di tim. Yang jelas, ini menjadi catatan kami, kami berharap kedepannya ini tidak terjadi kembali karena memang tidak bermanfaat melakukan (pengrusakan bener,red) ini. Menurut saya, melakukan hal di atas merugikan mereka, tidak merugikan kami sebenarnya," ungkap Misliadi.

Lebih lanjut mantan Ketua IPMKB Bengkalis ini, diharapkan kepada para pendukung  juga masyarakat yang antusias luar biasa yang berkeinginan memenangkan Balon KDI, agar sama-sama menjaga keamanan, kenyamanan.

"Kita berharap kontestasi politik hari ini kita jalani dengan riang gembira saja, tidak ada tekanan-tekanan segala macamnya. Kita juga ciptakan kondisi yang sangat kondusif, sehingga Bengkalis tetap aman, kondusif. Ini yang akan kita ciptakan,”ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, jika pengrusakan bener itu terjadi ditempat yang banyak mendukung Kaderismanto-Iyeth Bustami, maka disarankan pendukung untuk tetap tenang dan solid. Jangan terpancing. Kita tetap komitmen bahwa politik hari ini harus tetap kita jalankan dengan riang gembira,”tutupnya.(kr)

Berita Lainnya

Index