Bhabinkamtibmas Deluk Door to Door Kampanyekan Pencegahan Covid-19

Bhabinkamtibmas Deluk Door to Door Kampanyekan Pencegahan Covid-19
Kampanyekan pencegahan Covid-19. Bhabinkamtibmas Desa Jangkang dan Deluk Aipda Ardiansyah, SH, MH membagikan masker kepada masyarakat secara door to door.(sukardi)

BANTAN, RIAUREVIEW.COM –Kampanyekan pencegahan Covid-19. Bhabinkamtibmas Desa Jangkang dan Deluk Aipda Ardiansyah, S.H., M.H. membagikan masker kepada masyarakat secara door to door. Kegiatan Aipda Ardiansyah itu berlangsung sejak Kamis 3 – 4 September 2020.

Selain membagikan masker, juga dilakukan sosialisasi serta imbauan adaptasi kebiasaan baru kepada masyarakat Desa Deluk. Imbauan diantaranya, yaitu selalu menggunakan masker, sering mencuci tangan dan tetap jaga jarak.

“Ini kita laksanakan dalam rangka kampanye pencegahan Covid-19. Selain juga sebagai upaya menjalin hubungan silaturrahmi yang baik antara Bhabinkamtibmas dengan masyarakat di desa. Banyak masyarakat yang tidak paham terhadap penerapan adaptasi kebiasaan baru ini,”ungkap Aipda Ardiansyah, S.H., M.H., Jumat (4/9/2020).

Lebih lanjut dosen STAIN Bengkalis ini menjelaskan, mendisiplinkan masyarakat selama wabah Covid-19 ini sangat perlu. Sebab hari ini Bengkalis merupakan wilayah zona merah penyebaran wabah Covid-19.

“Pedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan meningkat. Seiring dengan kondisi hari ini. Untuk itu, diharapkan masyarakat bisa menyadari, pentingnya protokol kesehatan ini. Selama kegiatan-kegiatan diluar rumah wajib mengutamakan metode 3 M, yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga jarak,”tegasnya.(kr)

Berita Lainnya

Index