BPR Syariah Jadi Visi dan Misi KDI Untuk Bengkalis Mewah

Bakal Calon Bupati Bengkalis dan Wakil Bupati Bengkalis Kaderismanto-Iyeth Bustami (KDI) saat mendaftar di KPU Bengkalis, Ahad (6/9/2020).(Sukardi)

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM  — Pasangan Balon Bupati Bengkalis dan Wakil Bupati Bengkalis Kaderismanto-Iyeth Bustami (KDI), yang terkenal dengan slogan Mewah, resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkalis, Ahad (6/9/202) pagi.

Sekitar pukul 09.00 WIB. Pasangan Balon yang diusung PDI-P dan PKB ini bertolak dari Jalan Pertanian menuju ke kantor KPU Bengkalis dengan berjalan kaki. Iringan kompang dan reog mengantarkan pasangan ini mendaftar dihari terakhir pendaftaran pasangan Balon kepala daerah 2020.

Sesampai halaman KPU Bengkalis. Pasangan KDI-Mewah ini memasuki kantor KPU Bengkalis secara protokol kesehatan. Keduanya, menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) kacamata anti Covid-19. Tak terkecuali, seluruh kader partai pengusung dan masyarakat simpatisan turut menggunakan masker.

Hampir dua jam lamanya, pasangan ini berada di ruang KPU Bengkalis, untuk mengantarkan berkas pencalonan, serta menyampaikan visi dan misinya dalam kontestansi Pemilukada Bengkalis. Chemistry pasangan KDI ini sangat ketara, dari iring-iringan sampai duduk di kursi sofa yang disiapkan KPU Bengkalis.

Visi dan Misi keduanya cukup brilian, yakni  terwujudnya Kabupaten Bengkalis Maju, Bermartabat, Agamis, Berbudaya dan Sejahtera. Selain itu juga memuat sejumlah poin penting, untuk keberlangsungan pembangunan infrastruktur di Bengkalis, meningkatkan pariwisata serta pendirian BUMD Syariah.

“Ada sejumlah poin visi dan misi kami kedepan, untuk masyarakat sejahtera. Kemudian, juga berkaitan dengan BUMD yang sesuai peruntukan, mulai dari BUMD Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Syariah, BUMD Pertambangan, Perdagangan dan Transportasi, serta BUMD perkebunan, pertanian, peternakan. Ini yang menjadi motivasi kami,”ujar Kaderismanto didampingi Iyeth Bustami (Sri Barat).

Kaderismanto juga berharap agar nantinya, semua elemen pendukung tetap solid kedepannya. Sehingga apa yang dicita-cita bisa terwujud dengan baik. Untuk Bengkalis Mewah.

“Ini tak kecik-kecik main. Keseriusan jelas, karena selama 4 tahun sudah memimpin DPRD Bengkalis. Tentu saya mundur dari DPRD Bengkalis, untuk mewujudkan keinginan masyarakat Kabupaten Bengkalis,”ujar alumni Fakultas Hukum Unilak Pekanbaru ini.

Sementara itu, Iyeth Bustami mengatakan, dirinya akan siap membela rakyat. Pelantun Laksmana Raja Di Laut ini juga berkomitmen untuk memajukan kesenian dan pariwisata di Kabupaten Bengkalis.

"Di Bukit Batu ada makam Laksmana Raja di Laut, itu nantinya akan kita jadikan pariwisata dan kebudayaan," ucap Iyet yang menggenakan baju gamis putih berkerudung hijau,  Minggu (6/9/2020).

Diutarakannya, Laksamana Raja di Laut juga masih ada kaitannya dengan kegiatan digelutinya di bidang seni. Di mana lagu Laksmana Raja di Laut yang dipopulerkannya turut membesarkan di dunia tarik suara.

"Laksmana Raja Di Laut itu ada sejarahnya. Jadi program kita akan membangun museum di sana kita akan jadikan pariwisata baru disana,”ungkap artis Riau yang ngetop di Ibukota Jakarta ini.(kr)



TULIS KOMENTAR