Del Piero: Juventus dan Roma Masih Ada Harapan Lolos

Del Piero: Juventus dan Roma Masih Ada Harapan Lolos

TURIN, RIAUREVIEW.COM - Juventus dan AS Roma terancam tersingkir dari Liga Champions setelah kalah telak di leg pertama perempatfinal. Tapi, Alessandro Del Piero yakin dua wakil Italia itu masih mungkin lolos.

Di leg pertama perempatfinal, Juventus dikalahkan Real Madrid dengan skor 0-3 di kandang sendiri. Untuk bisa membalikkan keadaan, Bianconeri harus menang dengan selisih minimal empat gol ketika gantian menyambangi Santiago Bernabeu pada Kamis (12/4/2018) dinihari WIB. Mengalahkan Madrid dengan skor sebesar itu di kandangnya tentu bukan perkara mudah.

Sementara itu, Roma kalah 1-4 dari Barcelona di Camp Nou. Untuk lolos ke semifinal, Giallorossi wajib menang minimal 3-0 di Olimpico, Rabu (11/4/2018) dinihari WIB. Meski Roma akan main di kandang sendiri, Barca adalah salah satu tim terbaik di dunia dan sangat jarang kalah telak.

Meski Juventus dan Roma berada dalam situasi sulit, Del Piero berharap Italia masih punya wakil di babak semifinal. Menurutnya, dua tim itu masih mungkin lolos.

"Juventus dan Roma adalah tim hebat dan keduanya masih mungkin lolos," ujarnya kepada RMC Sport dikutip Football Italia.

"Apapun bisa terjadi, sekalipun melawan tim hebat macam Real Madrid dan Barcelona. Aspek psikologis dan hasrat untuk membalas bisa jadi sangat krusial," lanjut legenda Juventus dan timnas Italia itu.

"Memang itu akan sangat sulit. Tapi sebagai orang Italia dan pendukung Juventus, saya berharap kedua tim ini bisa melaju," kata Del Piero.

Sumber: sport.detik.com

Berita Lainnya

Index