Ardiansyah, SH, MH: Semoga Kampung Al Qur'an ini Berkembang

Ini Dia Kampung Al-Qur’an Desa Jangkang

Ini Dia Kampung Al-Qur’an Desa Jangkang
Sekdes Jangkang M. Azlan bersama Bhabinkamtibmas Jangkang Aiptu Ardiansyah, SH, MH mengunjungi Kampung Al-Qur’an di Desa Jangkang, Kecamatan Bantan, Rabu (9/9/2020).(Sukardi)

BANTAN, RIAUREVIEW.COM —Disalah satu desa di Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis ternyata ada sebuah tempat atau daerah yang menjadi Kampung Al-Qur’an. Lokasinya tepat di Mushalla Nurul Huda, Desa Jangkang. Anak-anak disana gemar mengaji dan tentunya itu semua peran dari pengurusnya.

Ketika media ini hadir bersama Bhabinkamtibmas Desa Jangkang Aipda Ardiansyah, SH, MH, Rabu (9/9/2020). Tampak sejumlah pengurus Mushalla Nurul Huda beserta anak-anak murid, yang turut mengaji disana bersemangat dengan aktifitasnya.

Wajar jika di daerah itu diberi nama Kampung Al-Qur’an. Sebab, anak-anak yang mengaji dan membaca Al-Qur’an merupakan anak desa setempat. Namun, sayangnya anak-anak disana saat menuju ke Mushalla Nurul Huda, jarang yang menggunakan masker.

“Hari ini saya mendatangi Kampung Al-Qur’an di Desa Jangkang ini, sangat terkejut dan mengapresiasi semangat anak-anak dan pengurus Mushalla Nurul Huda. Saya sempatkan solat Magrib berjemaah bersama pengurus dan pemuka Agama di Kampung Al-Qur’an ini,”kata Aipda Ardiansyah, SH, MH.

Tak hanya berkunjung, Aiptu Ardiansyah juga menyempatkan diri melaksanakan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru. Sosialisasi yang dilakukan bertujuan agar terjalin hugungan yang baik antara Polri dengan masyarakat dan mengajak masyarakat desa Jangkang mendukung kegiatan ini.

“Berhubung desa Jangkang merupakan daerah pesisir yang rawan penyeludupan narkoba. Kemudian lagi memiliki generasi penerus bangsa, yang memiliki potensi untuk maju. Maka saya juga menyumbangkan Al-Quran dan masker kepada mereka. Saya juga mengajak pemerintah daerah dan pemerintah desa, untuk turut memperhatikan Kampung Al-Qur'an di Desa Jangkang ini,”imbuhnya.

Turut hadir mendampingi Bhabinkamtibmas Desa Jangkang Aipda Ardiansyah, SH, MH yakni Sekdes Jangkang, M.Aslan, kepala dusun dan pemuka Agama di Desa Jangkang.(kr)

Berita Lainnya

Index