Klopp Heran: Roma Kehilangan Salah tapi Bisa Singkirkan Barcelona

Klopp Heran: Roma Kehilangan Salah tapi Bisa Singkirkan Barcelona

ROMA, RIAUREVIEW.COM - Barcelona disingkirkan AS Roma dari Liga Champions. Juergen Klopp terkesan dengan Roma mengingat mereka baru kehilangan pemain krusial.

Barcelona di luar dugaan terdepan di perempatfinal Liga Champions. Bertandang ke markas Roma di Olimpico, Rabu (11/4/2018) dinihari WIB, Blaugrana kalah telak 0-3.

Hasil itu membuat Barcelona tersingkir meski agregatnya sama kuat 4-4. Lionel Messi dkk. kalah gol tandang, karena Roma bisa mencuri satu gol di Camp Nou saat kalah 1-4 di leg pertama.

Kabar Barcelona tersingkir langsung sampai ke telinga manajer Liverpool Juergen Klopp. Klopp yang baru mengantarkan Liverpool lolos ke semifinal usai mendepak Manchester City, menyebut hasil Roma luar biasa.

Selain karena Barcelona salah satu unggulan juara, Roma juga musim ini kehilangan Mohamed Salah yang dibeli Liverpool. Salah pindah ke Liverpool musim panas lalu dengan banderol 50 juta euro dan kini jadi andalan di lini depan, dengan sudah bikin 39 gol di 44 laga.

Roma belum mendapatkan pengganti sepadan untuk Salah. Tapi mereka mampu sampai ke semifinal Liga Champions, melewati adangan tim-tim seperti Atletico Madrid, Chelsea, Shakhtar Donetsk, dan kini Barcelona.

"Saya tak percaya ketika dengar Barcelona tersingkir. Roma kehilangan Mo Salah dan bisa berada di semifinal. Itu luar biasa," kata Klopp dilansir situs resmi UEFA.

Sumber: sport.detik.com

Berita Lainnya

Index