Tumbangkan City, Liverpool Melangkah ke Semifinal

Tumbangkan City, Liverpool Melangkah ke Semifinal

MANCHESTER, RIAUREVIEW.COM - Memulai dari posisi tertinggal, Liverpool menang 2-1 atas Manchester City. Mereka pun lolos ke semifinal Liga Champions dengan agregat 5-1.

Bertandang ke Etihad Stadium, Rabu (11/4/2018) dinihari WIB, Liverpool memulai dengan buruk. City sudah unggul di menit kedua lewat gol Gabriel Jesus, yang bermula dari sebuah kesalahan pertahanan Liverpool.

City mendominasi dan nyaman menciptakan peluang-peluang. City bahkan sempat mencetak gol kedua lewat Leroy Sane, tapi dianulir karena offside. Padahal bola yang diterimanya berasal dari James Milner, bukan operan rekan setim.

Liverpool baru menyengat di babak kedua. Gol Mohamed Salah di menit ke-56 menyamakan kedudukan untuk Liverpool, sekaligus memberikan pukulan mental untuk City.

Gol Roberto Firmino di menit ke-77 memberikan sinyal game over untuk City. Liverpool pun lolos ke semifinal dengan agregat telak 5-1.

Jalannya Pertandingan

Dua menit berjalan, City mencetak gol. Virgil van Dijk melakukan kesalahan saat hendak membuang bola, sehingga dikuasai City di tengah.

Fernandinho mengoper ke Sterling yang berlari bebas di sisi kanan. Dia lantas mengoper ke Gabriel Jesus di tengah, yang menuntaskan dengan sepakan mendatar ke pojok kanan bawah gawang.

Kevin De Bruyne mencoba peruntungan dari jarak jauh di menit ke-8. Masih melambung.

City mendapatkan tendangan bebas di sisi kiri pada menit ke-16. Umpan mendatar diarahkan ke Leroy Sane di depan kotak penalti. Sane melepaskan tembakan, tapi diblok Dejan Lovren.

Sumber: sport.detik.com

Berita Lainnya

Index