PT Sari Lembah Subur Serahkan Ventilator Tangani Covid-19


PELALAWAN, RIAUREVIEW.COM --Anak Perusahaan PT Astra Agro Lestari Tbk yang bergerak pada bidang perkebunan kelapa sawit, PT Sari Lembah Subur (PT SLS), memberikan 1 unit ventilator untuk membantu penanganan Penyebaran Covid-19.

Bantuan ini diberikan langsung kepada Bupati Pelalawan sekaligus Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pelalawan, H.M Harris, di Kantor Bupati Pelalawan (14/9). Ventilator merupakan mesin yang berfungsi untuk menunjang atau membantu pernapasan. Ventilator dibutuhkan oleh pasien yang tidak dapat bernapas sendiri sehingga pasien mendapat asupan oksigen yang cukup.

“Kami mengetahui bahwa Covid-19 ini adalah penyakit yang menyerang sistem pernafasan. Semoga bantuan Ventilator ini pasien Covid-19 yang mengalami kendala pada pernafasan dapat tertangani dengan baik sampai sembuh,” ungkap Dede Putra, Community Development Area Manager PT SLS.

Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab perusahaan terhadap penanganan Covid-19, terutama di kabupaten.

“Terima kasih yang sebanyak-banyaknya, saat ini memang ventilator ini yang kami butuhkan, bantuan dari Astra sangat bermanfaat bagi kami,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan, H Asril.

Sementara itu, Bupati juga mengapresiasi bantuan Ventilator tersebut. “Saya mengucapkan Terima kasih kepada PT Astra yang telah membantu vantilator kepada daerah kami,” ucapnya.

Bantuan ini merupakan salah satu program Nurani Astra dalam rangka penanganan penyebaran Covid-19 di Indonesia. Bantuan tahap kelima ini menyalurkan 50 ventilator ke 18 provinsi di Indonesia senilai Rp 20,8 Miliardan total bantuan dari Astra mencapai Rp151,8 miliar.

Sebelumnya, Nurani Astra juga menyalurkan berupa kendaraan pickup dan truk, ventilator, perlengkapan ICU, sampai dengan paket bahan makanan kebutuhan pokok. “Semoga Nurani Astra bisa membantu penanganan Covid-19.*( Rls)



TULIS KOMENTAR