Karang Taruna Tri Kencana Peduli kepada Anak-Anak TPA

Karang Taruna Tri Kencana Peduli kepada Anak-Anak TPA
Karang Taruna Tri Kencana menyerahkan bantuan Al-Qur’an kepada anak-anak TPA yang mengaji di Masjid Al-Hidayah, Dusun III Tanjung Baru, Tanjung Darul Takzim, Kabupaten Kepulauan Meranti, Rabu (16/9/2020).(Supandi)

KEPULAUAN MERANTI, RIAUREVIEW.COM — Karang Taruna Tri Kencana menyerahkan bantuan Al-Qur’an kepada anak-anak TPA yang mengaji di Masjid Al-Hidayah, Dusun III Tanjung Baru, Tanjung Darul Takzim, Kabupaten Kepulauan Meranti. Bantuan Al-Qur’an tersebut merupakan amanah Allah SWT serta kepedulian Karang Taruna Tri Kecana untuk mewakafkan yang ada.

Penyerahan bantuan Al-Qur’an diserahkan langsung oleh Pengurus Karang Taruna Tri Kencana melalui Sekretaris Mega Ayu Astuti dan diterima langsung Pengurus Masjid Al-Hidayah, Hermanto.

“Al-Qur'an yang diamanahkan sebanyak 20 Al-Qur'an dari Badan Wakaf Al-Qur'an (BWA) karna di Desa Tanjung Darul Takzim memiliki 3 dusun yang berbeda tempat, namun tetap satu desa. Maka penyerahannya dibagi dua tempat, yang pertama itu dibagikan ke Dusun III Tanjung Baru kepada  anak-anak TPA dan juga di TPA Nurul Yakin Dusun II Telaga Biru,”ungkap Mega Ayu Astuti.

Selain itu juga Karang Taruna Tri Kecana berserta seluruh pengurus, turut melaksanakan kegiatan sosial sebagai kepedulian pemuda-pemudi kepada masyarakat Tanjung Darul Takzim yang mendapatkan musibah.

Kegiatan sosial yang dilakukan pemuda-pemudi dengan cara melakukan pergalangan dana dari rumah ke rumah masyarakat sejak Rabu (16/9/2020) dari pukul 10.00 WIB hingga selesai pukul 12.15 WIB.

“Pergalangan dana dari rumah ke rumah yang dilakukan pemuda-pemudi ini bertujuan untuk membantu atau untuk menambahkan bantuan keluarganya, yang baru saja mendapatkan musibah, setelah selesai dan dihitungkan secara bersama untuk pendapatan pergalangan dana masyarakat yang menginfaqkan sedikit hartanya kepada pemuda-pemudi terkumpul Rp 755.500 dan besok akan langsung diserahkan kepada pihak keluarganya,”kata Mega Ayu lagi.

Senada diutarakan Riki, seksi olahraga dan kesenian di Karang Taruna Tri Kencana. Menurut Riki,  pergalangan dana dari rumah ke rumah ini bukan hanya dilakukan untuk saat ini saja. Namun dilakukan untuk jangka panjang, siapa saja masyarakat yang mendapatkan musibah pemuda-pemudi Karang Taruna Tri Kencana Tanjung Darul Takzim, tetap akan melakukan pergalangan dana.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan pemuda-pemudi peduli terhadap masyarakat yang mendapatkan musibah. Kita berharap untuk semua pemuda-pemudi karang taruna tri kencana agar terus kompak dalam menerapkan kegiatan sosial di lingkungan masyarakat,”ujarnya.

Riki menambahkan, terbentuknya Karang Taruna Tri Kencana ini untuk memupuk rasa kekompakan pemuda-pemudi dan adanya rasa kepedulian antar sesama masyarakat.

“Karang Taruna Tri Kencana ini bukan milik ketua saja, namun merupakan milik bersama, tanpa kebersamaan pemuda-pemudi,”imbuhnya.(sp)

Berita Lainnya

Index