Kaderismanto: Cita-Cita Saya Dari Kecil Pulau Rupat Berdiri Islamic Center

BERDISKUSI: Balon Wakil Bupati Bengkalis Iyeth Bustami (Sri Barat) duduk dipentas dan berdiskusi dengan masyarakat di Pulau Rupat, Rabu (16/9/2020).(Sukardi)

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM —Balon Bupati Bengkalis Kaderismanto, SH, Rabu (16/9/2020) bersilaturrahmi di kampung kelahirannya, Kampung Jawa, Kelurahan Batu Panjang, Kecamatan Rupat.

Di pulau destinasi wisata di Kabupaten Bengkalis, Kaderismanto didampingi Balon Wakil Bupati Bengkalis Iyeth Bustami (Sri Barat) menyapa pendukung dan menyampaikan sejumlah keinginannya, jika nantinya duduk sebagai kepala daerah di Negeri Junjungan.

Dihadapan ribuan masyarakat tempat Kaderismanto lahir dan dibesarkan, ia mengatakan punya cita-cita sejak kecil, yaitu ingin di Pulau Rupat berdiri Islamic Center.

“Cita-cita saya dari kecil ingin di Pulau Rupat berdiri Islamic Center. Ini sudah saya lafaskan juga hingga saat ini menduduki lembaga DPRD. Semoga dengan terpilih nantinya, cita-cita itu terwujudkan,”ujar Kaderismanto.

Ia juga mengatakan, selain cita-cita tersebut. Kade panggilan akrabnya di masyarakat, memiliki program yang sejatinya diperuntukkan bagi masyarakat. Program Bengkalis satu data. Melalui program Bengkalis satu data, pelaporan-pelaoran bisa selesai dalam secepatnya.

“Kita siapkan untuk RT/RW mendata membuat laporan ke aplikasi satu data.  Kemudian, mesin pencetak KTP juga ada disetiap kantor di Kecamatan Rupat ini,”katanya disambut dengan tepuk tangan masyarakat pendukung.

Kemudian, sambungnya, program perumahan rakyat. KDI akan memberikan rumah kepada masyarakat miskin yang belum punya tanah dan rumah. Selanjutnya, program unggulan lainnya adalah tiga kartu, yakni Kartu Dana Insentif, Kartu Bengkalis Pintar, Kartu Bengkalis Sejahtera, tiga kartu ini hanya ada di KDI.

“Kartu dana insentif bengkalis sehat. Melalui BPJS yang dikembalikan ke Jamkesda  Kartu diberikan untuk masyarakat menengah ke bawah yang mempunyai penghasilan di bawah Upah Minimum Kabupaten (UMK),”terangnya.

Selanjutnya program KDI Kartu Bengkalis Pintar. Untuk Kartu ini akan diberikan kepada anak-anak sekolah yang tidak mampu dan memberikan bantuan kepada anak berprestasi. KDI Kartu Bengkalis Pintar ini juga memberikan bantuan perlengkapan sekolah.

Lebih lanjut Kaderismanto menjelaskan, KDI Kartu Bengkalis Sejahtera, nantinya dikhususnya insentif ke masyarakat menengah ke bawah.

“Bantuan insentif ke masyarakat menengah ke bawah kita berikan bantuan pangan bahan sembako,”urainya.

Hal yang sama disampaikan Iyeth Bustami, sebagai artis nasional. Ia juga punya mimpi, nantinya destinasi wisata Pulau Rupat bisa berkembang dengan baik. Melalui program peningkatan infrastruktur jalan poros di Pulau Rupat.

“Target utama KDI hari ini, infrastruktur Pulau Rupat bisa lebih baik lagi. Dan adanya rumah sakit umum di Pulau Rupat ini. Kemudian, rumah ibadah. Ini sudah menjadi nawacita kami untuk masyarakat Pulau Rupat,”kata Iyeth Bustami dengan orasinya yang berapi-api.

Kader wanita dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga mengatakan, melihat suasana pantai Rupat, tentunya banyak yang menjadi daya tarik tersendiri. KDI akan mengembangkan pariwisata terutama disepanjang bibir pantai yang ada di Pulau Rupat.

Usai memberikan sambutan dan sejumlah programnya. Iyeth Bustami hari itu juga tampak turut menghibur masyarakat Rupat dengan lagu legendarisnya. Laksamana Raja di Laut. Lagu ini dilantunkannya untuk mencurahkan rasa gembira bisa bersilaturrahmi dengan masyarakat Rupat pada Pemilukada serentak tahun ini.(kr)



TULIS KOMENTAR