Balai Bahasa Unilak Gelar Pelatihan TOEP dan TKDA

Balai Bahasa Unilak Gelar Pelatihan TOEP dan TKDA

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Untuk meningkatkan kemampuan dan mempersiapkan dosen menghadapi Test of Englosh Proficiency (TOEP) dan Tes Kemampuan Dasar Akademik  (TKDA).  Balai Bahasa Unilak mengadakan Pelatihan TOEP dan TKDA di Labor Balai Bahasa Universitas Lancang Kuning (Unilak) pada hari Rabu (11/4).

Hadir dalam pelatihan Wakil Rektor 1 Unilak Dr. Junaidi, M.Hum  memberikan arahan kepada para dosen yang mengikuti pelatihan test TOEP dan TKDA.

Dalam arahannya Dr. Junaidi, M.Hum mengatakan pelatihan ini TOEP dan TKDA ini bertujuan untuk menyiap dosen Unilak mengikuti porgram Sertifikasi Dosen (Serdos). Sertifikat Toep dan TKDA diperlukan sebagai persyaratan untuk mengikuti Serdos.

“Kita berharap semakin banyak dosen Unilak yang mendapatkan sertifikasi dosen. Dengan diadakan pelatihan ini diharapkan dosen semakin siap mengikuti tes TOEP dan TKDA” ujar Dr. Junaidi.

Sementara itu, Kepala Balai Bahasa Unilak Kurniawa,n M.Pd yang ditemu saat wawancara menambahkan bahwa dengan adanya pelatihan ini dosen-dosen Unilak dapat mempersiapkan diri untuk mengikuti dan menjalani tes dengan maksimal.

“Dengan adanya pelatihan ini merupakan bentuk support dari Balai Bahasa Unilak dalam mempersiapkan dosen-dosen Unilak untuk dapat meraih Serdos” tutup Kurniawan M.Pd.

Jumlah dosen yang mengikuti pelatihan ini sebanyak 15 orang dan akan menjalani pelatihan TOEP dan TKDA satu hari penuh.

Berita Lainnya

Index